Kisah Bayern Muenchen Bayar Rp 4,7 Miliar untuk Bocah 13 Tahun, Apa Hebatnya?

"Berikut bayaran per bulannya."

Biografi | 25 March 2022, 15:02
Kisah Bayern Muenchen Bayar Rp 4,7 Miliar untuk Bocah 13 Tahun, Apa Hebatnya?

Libero.id - Demi mempertahankan dominasinya di Eropa, biasanya klub-klub besar tidak jarang merekrut pemain sejak masih bocah untuk menyiapkan generasi penerus di tim mereka.

Mereka bahkan berani membayar sejumlah uang. Tentu saja itu akan menjadi investasi jangka panjang.
Itulah yang dilakukan baru-baru ini oleh klub raksasa Bundesliga, Bayern Muenchen. FC Hollywood membayar 300.000 euro (Rp 4,7 miliar) untuk seorang bocah berusia 13 tahun.

Bocah asal Ghana bernama Mike Wisdom itu direkrut Bayern untuk bergabung dalam skuad junior mereka di bawah 15 tahun. Striker berusia 13 tahun itu bergabung dengan Bavarian dari Borussia Monchengladbach saat dia memperlihatkan perkembangannya.

Sebagaimana dilaporkan wartawan Florian Plettenberg dari Sky Sport Jerman, Bavarian telah lama mengintai anak muda itu, kurang lebih selama 1,5 tahun.

Selain Bayern, Bayer Leverkusen dan Borussia Dortmund juga dikatakan tertarik untuk merekrut bintang remaja itu. Mereka menilai anak itu punya kebijaksanaan, dengan terakhir dilaporkan mengajukan "tawaran yang sangat besar".

Make Wisdom bermain bersama Monchengladbach di tim U-14, namun dia tidak berdaya untuk mempertahankannya di klub dan Bayern telah memenangkan perlombaan untuk mendapatkan tanda tangannya dengan bayaran 6 digit.

Biaya keseluruhan akan mencapai 300.000 euro, sebagian besar terdiri dari bonus penandatanganan yang lumayan. Orang tua Wisdom juga akan menerima biaya yang cukup besar untuk relokasi, akan ada semacam gaji junior dan Gladbach akan dibayar 20.000 euro (Rp 315 juta).

Bocah yang berusia di bawah 15 tahun itu dibawa ke Bayern, dikatakan kurang lebih dia mendapatkan 400 euro (Rp 6 juta), tapi begitu dia berusia 16 tahun nanti, penyerang itu bisa digaji dengan 2.000 euro (Rp 31 juta) dan 3.000 euro (Rp 47 juta) per bulan.

Wisdom, yang genap berusia 14 tahun pada 24 September nanti, akan bergabung dengan tim junior Bayern U-15 di musim panas. Striker ini dikenal sangat mahir dengan kedua kakinya dan selalu tampil mengesankan dalam situasi satu lawan satu.

Kualitas itu tentu saja membuat Bayern berani membayar sejumlah uang besar untuk mendatangkannya ke klub demi investasi jangka panjang.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network