Saudi Media Group Gagal Akusisi Chelsea, Apa Penyebabnya?

"Padahal proposal yang diajukan dananya tidak main-main..."

Berita | 25 March 2022, 18:37
Saudi Media Group Gagal Akusisi Chelsea, Apa Penyebabnya?

Libero.id - Konsorsium swasta, Saudi Media Group harus menelan kenyataan pahit dimana  Raine Group selaku merchant bank yang ditunjuk oleh Chelsea dan Pemerintah Inggris, menolak proposal akuisisi mereka. Sejauh ini Raine Group tidak menjelaskan secara gamblang terkait alasan pencoretan Saudi Media dari tahap pembelian akhir.

Padahal, konsorsium yang dipimpin oleh Mohamed Alkhereiji itu merasa telah mengajukan proposal penawaran yang menggiurkan. Di mana Saudi Media bersedia menggelontorkan dana hingga 2,7 miliar pounds / Rp. 50,3 triliun.

"Kami dapat mengkonfirmasi bahwa Saudi Media Group telah mengajukan penawaran senilai 2,7 miliar pounds (Rp 50,3 triliun) untuk membeli Chelsea." tulis pihak Chelsea seperti yang dimuat di CBS Sports.

Disinyalir penolakan itu karena ada sentimen politis. Namun hal itu segera dibantah.

"Mohamed Alkhereiji adalah penggemar Chelsea dan memimpin konsorsium swasta tersebut. Tidak ada hubungan langsung dengan pemerintah [Arab Saudi]," 

Kendati demikian, meski sudah dinyatakan gagal ke tahap berikutnya, Saudi Media masih tetap bertekad untuk menjadi salah satu pemilik saham Chelsea suatu hari nanti. 

Adapun proposal yang dinyatakan lolos sementara adalah dari keluarga Ricketts dan proposal yang diajukan Todd Boehly beserta timnya.

Sementara yang lainnya  masih dalam tahap pengecekan secara detail oleh Raine Grup. Mulai dari proposal yang diajukan oleh Woody Johnson sampai dengan proposal perusahaan investasi Centricus, dan proposal Nick Candy beserta tim.

Menarik untuk menantikan siapa yang akan menjadi pemilik Chelsea pasca era Roman Abramovich.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network