Resmi! Italia vs Argentina Dimainkan 1 Juni 2022

"Negara Mana yang Akan Menjadi Juara?"

Berita | 26 March 2022, 10:30
Resmi! Italia vs Argentina Dimainkan 1 Juni 2022

Libero.id - UEFA telah mengonfirmasi bahwa pertandingan antara Italia dan Argentina yang akan dimainkan pada Rabu, 1 Juni 2022 dalam laga yang bertajuk "Finalsima" pertama dalam 29 tahun, akan berlangsung di Stadion Wembley.

Pertandingan tersebut awalnya diumumkan pada bulan September, dengan konfirmasi pada bulan Desember bahwa "Memorandum of Understanding (MoU) yang diperpanjang hingga 30 Juni 2028" telah ditandatangani oleh UEFA dan CONMEBOL, dan mengarah ke pertandingan yang akan dimainkan di London pada 1 Juni.

Duel tersebut akan mengadu pemenang Kejuaraan Eropa terbaru melawan pemenang Copa America terbaru, sebelumnya dikenal sebagai Piala Artemio Franchi dan diadakan pada tahun 1985 dan 1993.

Prancis mengalahkan Uruguay 2-0 dalam edisi perdana tahun 1985, sedangkan pada pertandingan 1993 Argentina, yang dipimpin oleh Diego Maradona berhasil mengalahkan Denmark dalam adu penalti.

Seperti yang diharapkan, tempat pertemuan tahun ini telah dikonfirmasi di Wembley, dengan kapasitas 86.000 dan tiket dijual berdasarkan "siapa cepat dia dapat".

Sebuah pernyataan dari UEFA pada hari Selasa mengkonfirmasi bahwa: "[Ini] akan memberi penggemar kesempatan untuk menonton juara saat ini dari dua benua sepak bola terbaik dunia memperebutkan Piala Champions CONMEBOL-UEFA yang didambakan.

 "Dua puluh sembilan tahun setelah edisi terakhirnya, peluncuran kembali pertemuan sepakbola legendaris ini adalah hasil dari kemitraan jangka panjang antara UEFA dan CONMEBOL dan akan berfungsi sebagai katalis untuk perkembangan global sepakbola – menyatukan negara, benua, dan budaya.  , sembari juga menunjukkan kepada para penggemar di seluruh dunia bahwa sepak bola dapat menjadi kekuatan kebaikan di masa yang penuh gejolak."

Wembley menyimpan kenangan indah bagi Italia sebagai tempat kemenangan final Euro 2020 mereka atas Inggris tahun lalu. Di mana, gelar tersebut mereka raih melalui babak adu penalti.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network