Gerrard Memuji Penunjukan Xavi untuk Barca Sebagai Langkah yang Jitu

"Steven Gerrard memuji Barcelona karena mempekerjakan Xavi sebagai pelatih kepala"

Berita | 28 March 2022, 11:30
Gerrard Memuji Penunjukan Xavi untuk Barca Sebagai Langkah yang Jitu

Libero.id - Legenda Liverpool Steven Gerrard menggambarkan penunjukan Xavi sebagai pelatih kepala oleh Barcelona sebagai langkah jitu. 

Xavi telah membuat awal yang mengesankan untuk hidup di ruang istirahat Camp Nou dan menikmati kemenangan 4-0 atas rival El Clasico Real Madrid di Santiago Bernabeu sebelum jeda internasional.

Mantan gelandang Spanyol dan Barca itu direkrut setelah pemecatan Ronald Koeman pada Oktober, setelah sebelumnya melatih klub Qatar, Al Sadd.

Berbicara setelah pertandingan amal antara Liverpool dan legenda Barcelona di Anfield pada hari Sabtu, Gerrard yang sekarang bertanggung jawab di Aston Villa, memuji kembalinya Xavi ketika berbicara dengan tim media Barca.

"Saya pikir dengan penunjukan Xavi, itu adalah langkah jitu oleh Barcelona," katanya.

"Dia adalah seseorang yang memiliki DNA Barcelona dan telah menjadi pemain kelas dunia selama bertahun-tahun."

"Dia jelas tahu gaya dan apa yang ingin dilihat semua orang Barcelona. Dan setelah beberapa masa yang menantang, sepertinya mereka kembali ke tempat yang seharusnya."

"Itu jelas merupakan hasil yang besar melawan Real Madrid, dan sebagai penggemar Barcelona dari jauh, senang melihat mereka kembali dan menembak dengan baik."

Kemenangan Clasico berarti Xavi menjadi pelatih ketiga dalam sejarah LaLiga yang memenangkan pertandingan Clasico pertamanya dengan empat gol atau lebih, setelah Ferdinand Daucik pada tahun 1951 dan Helenio Herrera pada tahun 1959.

Blaugrana berada dalam 13 pertandingan tak terkalahkan beruntun di LaLiga dan memenangkan lima pertandingan liga terakhir mereka.

"Sebagai pelatih di posisi saya, Anda selalu berusaha untuk belajar dari semua orang yang Anda bisa," lanjut Gerrard.

"Ada banyak media di sekitar Xavi karena jelas dia adalah pemain kelas dunia. Dia adalah seseorang yang sangat saya hormati sebagai pemain dan saya jelas mengawasinya sebagai pelatih juga."

"Dia dalam perjalanan yang sama dengan saya, sangat muda, sangat baru. Saya yakin dia belajar banyak setiap hari seperti saya, tapi saya ingin memberinya pesan keberuntungan pribadi. Saya harap dia membuatnya sukses besar dan saya ingin melihatnya di Barcelona selama bertahun-tahun."

Gerrard mencetak gol dalam kemenangan 2-1 untuk legenda Barca di Merseyside, dengan Rivaldo dan Giovanni menjaringkan tim tamu.

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network