Perseteruan Emery dan Ozil Ternyata Belum Usai, Ada Apa Lagi?

"Menurut Emery, Ozil bukanlah pemain yang memiliki komitmen besar terhadap klub."

Berita | 16 May 2020, 09:10
Perseteruan Emery dan Ozil Ternyata Belum Usai, Ada Apa Lagi?

Libero.id - Mantan pelatih Arsenal, Unai Emery kembali menyerang mantan anak asuhnya, Mesut Ozil yang dianggap tidak memiliki komitmen yang besar untuk klub.

Sejak dilatih Emery, Ozil memang telah melewatkan banyak pertandingan karena pemain asal Jerman tersebut jarang dipercaya mengisi starting line up Emery.

"Pada akhirnya dia harus melihat dirinya sendiri. Sikap dan komitmennya.Saya mencoba sekuat-kuatnya untuk membantu Ozil. Sepanjang karier saya, pemain bertalenta selalu menjadi favorit saya dan mereka menunjukan permainan terbaik bersama saya," ujar Emery kepada Daily Mail.

Meski menilai bahwa Ozil bukanlah pemain yang memiliki komitmen besar terhadap klub, Emery sebenarnya mencoba berpikir positif terhadapnya.

"Saya selalu mencoba positif dengannya dalam hal ingin agar dirinya terlibat, tapi sikap yang ia tunjukan, dan level komitmennya, tak cukup," imbuhnya.

"Salah satu kapten tim bisa jadi Ozil tapi ruang ganti tak ingin dirinya menjadi kapten. Level komitmennya tak layak untuk dijadikan kapten, dan bukan saya yang memutuskan, tapi para pemain," tukasnya.

Emery kemudian menyinggung soal sikap mantan pemain Real Madrid itu setelah mengalami kekalahan telak di lagi final Europa League saat bersua Chelsea.

"Dalam laga itu dia tidak menunjukan komitmen. Kami kembali ke London pada pukul 8 pagi dan saya pulang ke rumah, tidur selama tiga jam, dan kembali ke Colney (markas latihan Arsenal)," kata Emery.

"Saya menggelar pertemuan dengan semua pemain pada hari itu. Bincang-bincang indiviual dengan mereka satu-persatu. Hanya Ozil yang tak mau datang," ungkapnya.

"Saya tak tahu mengapa. Dia tak datang. Dan itulah yang kita katakan ketika kita berbicara soal komitmen. Ketika komitmennya 100 persen maka semua orang akan datang," pungkasnya.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network