Selamat Ulang Tahun!

Respek! Diizinkan ke Stadion, Suporter Bali United Justru Menolak

"Alasannya bikin angkat ribuan jempol. Salut, bli!"

Viral | 28 March 2022, 15:27
Respek! Diizinkan ke Stadion, Suporter Bali United Justru Menolak

Libero.id - Gubernur Bali, I Wayan Koster, mengizinkan 5.000 suporter Bali United datang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada laga terakhir melawan Persik Kediri, Kamis (31/3/2022), sebagai hadiah karena Serdadu Tridatu juara BRI Liga 1 2021/2022. Uniknya, pendukung justru menolak. Alasannya bikin salut!

Setelah memastikan gelar juara musim ini sebelum pertandingan pekan 33 melawan Persebaya Surabaya, upacara penyerahan trofi akan dilakukan di pekan 34, atau setelah duel melawan Macan Putih. 

Izin dikeluarkan Pemerintah Bali karena level PPKM di Pulau Dewata sudah turun sehingga bisa mengakomodasi kegiatan-kegiatan pengumpulan massa. Selain itu, izin tersebut dikeluarkan sebagai bentuk penghargaan kepada Serdadu Tridatu yang kembali mempertahankan piala.

"Mengapa saya memberanikan diri menghadirkan penonton? Bali sudah level 2 (PPKM). Menurut aturan dibolehkan jumlah penonton yang hadir 75 persen dari kapasitas," ujar Koster, dilansir Antaranews.

"Saya sudah bicara dengan PSSI (Mochamad Iriawan), karena ini (laga melawan Persik) tidak lagi menentukan posisi juara. Jadi, dimungkinkan tempat pertandingannya di Stadion Dipta. Selain mengupayakan tempat, saya berupaya untuk memberikan kesempatan kepada para penonton melihat pertandingan ini," tambah politisi PDI Perjuangan itu.

Namun, sebelum masuk stadion, penonton harus memenuhi sejumlah syarat. Salah satunya vaksinasi booster atau dosis ketiga, dan memiliki bukti bebas Covid-19. "Ini seperti MotoGP di Mandalika. Saya percaya (suporter) sepakbola (di Bali) bisa melakukannya," tambah Koster.

10 Foto Ana Lidia Martins, WAGs Baru Newcastle Pacar Bruno Guimaraes

10 Foto Ana Lidia Martins, WAGs Baru Newcastle Pacar Bruno Guimaraes

Meski mendapatkan izin dari Pemerintah Bali, pendukung Bali United justru menolak. Alasannya, asas keadilan! Sebab, berdasarkan kesepakatan, Liga 1 musim ini digelar tanpa penonton hingga akhir.

Bahkan, seruan tersebut beredar di media sosial dan langsung disuarakan pendukung Serdadu Tridatu. The Northside Boys (NSB12) misalnya, dengan tegas mengkampanyekan "Kosongkan tribun utara". Itu mengacu pada sektor yang biasa ditempati suporter berkategori "Ultras" tersebut.

Menolak datang ke stadion. Jika kami diperbolehkan masuk ke stadion, seharusnya suporter lain juga dapat mengawal kebanggaannya. Terimakasih," tulis @northsideboys12.

Pernyataan NSB12 langsung mendapatkan tanggapan positif dari banyak orang. Beberapa kelompok suporter lainnya juga menyatakan salut dan respek terhadap keputusan NSB12. Mereka juga menagih janji PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk konsisten menerapkan aturan dan kesepakatan.

"Yang jelas kami (PT LIB) tidak ada keputusan seperti itu (suporter di laga terakhir). Memang Gubernur (Bali) menyurati PT LIB. Ini  kami pelajari, kami telaah, kemudian kami komunikasikan, diskusikan sesuai regulasi atau tidak. Kalau PT LIB tetap mengacu pada regulasi," kata Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, ketika dihubungi wartawan.

(andri ananto/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=zxsyBE0GpSg

Artikel Pilihan


Daun Media Network