Komentar Cesc Fabregas Tentang Sepakbola Modern: Serba Otomatis Seperti Robot

"Apakah Anda sepakat dengan eks Arsenal dan Barcelona ini?"

Berita | 29 March 2022, 12:58
Komentar Cesc Fabregas Tentang Sepakbola Modern: Serba Otomatis Seperti Robot

Libero.id - Sepakbola pada kenyataannya mengalami perkembangan yang begitu besar. Bukan cuma sekedar olahraga 11 lawan 11, menang dan kalah. Makin kesini sepakbola makin canggih.  Misalnya penggunaan VAR dan lain sebagainya.

Mengenai hal itu banyak pandangan yang mengemuka, termasuk dari sisi kontra. Salah satunya eks kapten Arsenal, Cesc Fabregas, yang berpendapat
kalau sepakbola yang kini sudah jadi industri.

Fabregas menganggap, permainan sepak bola kini tak jauh beda dengan sebuah robot. Salah satu hal yang membuat Fabregas merasa sepak bola berubah adalah soal statistik yang banyak mengubah persiapan sebuah klub.

"Sepak bola telah banyak sekali berubah. Perubahan dimulai empat atau lima tahun lalu dan sekarang cukup terlihat," ucap Fabregas dilansir dari Marca.

"Sekarang serba otomatis. Pelatih memberi tahu seberapa jauh mengoper bola setiap saat, tempat berdiri pemain. Semua ini seperti sebuah robot," lanjutnya.

Cesc Fabregas sendiri saat ini masih aktif bermain dengan memperkuat AS Monaco di Ligue 1 Prancis. Namun, gelandang asal Spanyol itu relatif jarang sekali bermain di musim ini. 

Jebolan La Masia Barcelona itu baru merumput dua kali dan tampaknya omongan Fabregas di atas tak jauh-jauh juga ikut mengomentari pelatihnya di AS Monaco.

"Apa yang diinginkan pelatih modern adalah daya saing dan kondisi fisik yang terbaik. Jika ada satu pemain lebih cepat, pelatih akan memainkan pemain yang lebih cepat itu," pungkasnya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network