Punya Pengalaman Melatih Man United, Van Gaal Sarankan Erik ten Hag Jangan Bergabung

"Van Gaal: Manchester United bukan klub sepak bola."

Berita | 29 March 2022, 15:49
Punya Pengalaman Melatih Man United, Van Gaal Sarankan Erik ten Hag Jangan Bergabung

Libero.id - Louis van Gaal memiliki pengalaman sebagai pelatih Manchester United dan meski menikmati beberapa kesuksesan tetapi akhirnya ia dipecat setelah dua musim. 

Dengan kabar angin soal penarikan Erik ten Hag ke Old Trafford di musim panas ini, mantan pelatih Barcelona itu justru menyarankan agar pelatih Ajax itu tidak bergabung dengan klub karena Man United adalah klub komersial.

Pelatih veteran Belanda itu vokal tentang penentangannya terhadap fokus komersial Ed Woodward selama waktunya bekerja dengannya di Old Trafford, terutama yang berkaitan dengan transfer dan tur pra-musim.

"Saya pikir Erik ten Hag adalah pelatih hebat, dia telah menunjukkannya beberapa kali, dan pelatih hebat selalu bagus untuk Manchester United," ujar Van Gaal pada konferensi pers.

"Erik ten Hag membutuhkan klub sepak bola, bukan klub komersial dan Manchester United adalah klub komersial."

Van Gaal memenangkan Piala FA selama masa jabatannya dengan klub, tetapi kritik terhadap gaya permainannya menyebabkan pemecatan di akhir musim 2015/2016.

Meskipun menyatakan akan pensiun setelah meninggalkan Old Trafford, Van Gaal kembali ke tim nasional Belanda dan pria yang dikenal sebagai pelatih 'Bertangan Besi' tersebut menegaskan bahwa pergelaran Piala Dunia Qatar adalah sebuah omong kosong.

"Bagaimana FIFA mengatakannya? Untuk mengembangkan sepakbola di sana. Itu omong kosong," jelasnya.

“Tidak masalah, ini tentang uang, kepentingan komersial, itulah motif utama FIFA."

"Mengapa menurut Anda saya bukan anggota komisi FIFA, dengan keahlian UEFA saya? Karena saya selalu menjaga jarak dengan organisasi semacam ini."

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network