Selamat Ulang Tahun!

Jelang Hadapi Makedonia Utara, Cristiano Ronaldo Angkat Bicara Soal Masa Depannya

"Bersikeras soal masa depannya."

Berita | 29 March 2022, 15:56
Jelang Hadapi Makedonia Utara, Cristiano Ronaldo Angkat Bicara Soal Masa Depannya

Libero.id - Cristiano Ronaldo menegaskan ia akan menjadi orang yang memutuskan apakah Piala Dunia 2022 adalah yang terakhir dalam karirnya, saat Portugal mempersiapkan play-off penting mereka dengan Makedonia Utara, Rabu (29/03/2022) WIB.

Dengan Ronaldo berusia 37 tahun bulan lalu, ada spekulasi bahwa Piala Dunia 2022 merupakan turnamen internasional terakhirnya.

Satu penampilan turnamen lagi akan membawa Ronaldo bergabung dengan Lothar Matthaus, Rafael Marquez, Gianluigi Buffon dan Antonio Carbajal setelah pergi ke lima final yang berbeda – meskipun Buffon tidak bermain ketika ia disebutkan dalam skuad Italia pada tahun 1998.

Rekor Ronaldo

115 gol Ronaldo dalam 185 penampilan Portugal merupakan rekor dalam internasional pria, dan striker Manchester United mengatakan hanya ia yang akan memutuskan apakah Piala Dunia 2022 merupakan yang terakhir.

"Saya mulai melihat banyak dari Anda menanyakan pertanyaan yang sama," ujar Ronaldo kepada wartawan pada konferensi pers pra-pertandingan Senin (28/03/2022).

10 Foto Ana Lidia Martins, WAGs Baru Newcastle Pacar Bruno Guimaraes

10 Foto Ana Lidia Martins, WAGs Baru Newcastle Pacar Bruno Guimaraes

"Sayalah yang akan memutuskan masa depan saya, bukan orang lain. Jika saya merasa ingin bermain lebih banyak, saya akan bermain; jika saya tidak ingin bermain lebih banyak, saya tidak bermain. Saya yang bertanggung jawab, titik."

Portugal melaju ke final play-off

Kemenangan 3-1 Portugal atas Turki pada hari Jumat (25/03/2022) membuat mereka melaju ke babak semifinal kualifikasi untuk Qatar 2022, dan Selecao adalah tim yang difavoritkan melaju ke Qatar mengingat lawan mereka adalah Makedonia Utara, tim yang minim pengalaman.

Meski begitu, Ronaldo memperingatkan bahwa Portugal harus tetap menghormati siapa pun lawan mereka, mengklaim tim Fernando Santos "akan mengalahkan tim mana pun di dunia" jika mereka bermain di level terbaik mereka.

"Kami tahu bahwa mereka adalah tim yang terorganisir dengan sangat baik," tambah pemain berusia 37 tahun itu. 

"Mereka memiliki kekuatan mereka. Kami menghormati mereka, tetapi saya pikir jika Portugal berada di level terbaik, mereka akan mengalahkan tim mana pun di dunia."

"(Ini adalah) permainan dalam hidup kami, juga, bukan hanya untuk Makedonia. Saya harap stadion dapat merespons dengan cara terbaik, dengan atmosfer yang sangat kuat sepanjang 90 menit."

(muflih miftahul kamal/muf)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=8dWGNVpPzvQ

Artikel Pilihan


Daun Media Network