Momen Mohamed Salah Gagal Adu Penalti, Gara-gara Laser di Wajah

"Kekalahan yang membuat Mesir gagal ke Piala Dunia 2022. Cek videonya!"

Viral | 30 March 2022, 07:25
Momen Mohamed Salah Gagal Adu Penalti, Gara-gara Laser di Wajah

Libero.id - Tragedi menimpa Mesir dalam usaha terakhir menuju Piala Dunia 2022. Bermodal kemenangan leg pertama kandang, The Pharao justru kena comeback saat giliran tandang ke Senegal, Rabu (30/3/2022) dini hari WIB. Sialnya, kekalahan tercipta setelah Mohamad Salah gagal adu penalti akibat laser yang menyorot wajahnya.

Dalam pertandingan play-off yang sekalius merupakan pengulangan final Piala Afrika 2021, bulan lalu, dibutuhkan adu penalti untuk memisahkan kedua belah pihak.

Mesir memenangkan leg pertama 1-0 di Kairo, akhir pekan lalu. Tapi Les Lions de la Teranga unggul 1-0 pada leg kedua di Dakar. Mereka memimpin saat pertandingan baru berlangsung empat menit melalui bunuh diri Hamdi Fathi. Dengan gol cepat di awal babak pertama, pertandingan menjadi lebih menarik. 

Sayang, setelah waktu normal berakhir, pertandingan masih sama kuat secara agregat. Kemudian, pada babak perpanjangan waktu, situasinya juga tidak banyak berubah. Jadi, adu penalti adalah solusi. Dan, ini adalah adu penalti yang dramatis dan kontroversial.

Bayangkan, masing-masing dua penendang penalti pertama kedua tim gagal. Kalidou Koulibaly mengambil penalti pertama Senegal dan Salah mengambil penalti perdana Mesir. Kemudian, Saliou Ciss dan Ahmed Sayed sebagai penendang kedua juga gagal menjebol jaring.

Baru penendang ketiga, Ismaila Sarr yang berhasil. Kemudian, Amr El Solia membalas. Senegal melanjutkannya dengan Bamba Dieng sebelum Mostafa Mohamed melewatkan tendangan vitalnya. Kemenangan adu penalti Senegal ditentukan Sadio Mane. Dia mengeksekusi bola dengan sempurna untuk mematahkan hati rekan setimnya di Liverpool.

Tapi, yang menjadi pembicaraan adalah banyaknya laser yang menghujani wajah para pemain Mesir saat adu penalti digelar. Bahkan, di media sosial, Senegal mendapatkan sindirian telak. Julukan mereka telah berubah dari "Singa-singa dari Teranga" menjadi Les Marchands de Laser alias "Para Penjual Laser".

"Bagaimana hasil itu bisa dibiarkan?" kata salah satu pengguna Twitter. Yang lain menulis: "Sungguh menggelikan. Penalti Salah itu. Datanglah ke Pertunjukan Laser untuk pertandingan sepakbola dengan Piala Dunia dipertaruhkan. Benar-benar tidak adil". Ada juga yang menyatakan: "Salah jarang mengirim penaltinya melebar, ini gila".

Terlepas dari kejadian kontroversial itu, hasil ini menutup beberapa bulan yang luar biasa bagi Senegal. Mereka mengalahkan Mesir untuk memenangkan Piala Afrika pertama pada Februari. Dan, sekarang kembali berpartisipasi di Piala Dunia dengan generasi emasnya.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network