Momen Gol Karl Toko-Ekambi Loloskan Kamerun ke Piala Dunia, Dramatis!

"Sebuah gol menit 120+4 yang sangat bersejarah. Cek videonya!"

Viral | 30 March 2022, 14:59
Momen Gol Karl Toko-Ekambi Loloskan Kamerun ke Piala Dunia, Dramatis!

Libero.id - Tidak ada pertandingan olahraga yang memiliki level dramatis seperti sepakbola. Contohnya baru saja dialami Kamerun saat menyingkirkan Aljazair dari Piala Dunia 2022. Singa-singa Perkasa butuh gol Karl Toko-Ekambi di menit 120+4 untuk mencetak kemenangan 2-1 (agregat 2-2, keuntungan gol tandang).

Pertandingan leg kedua play-off Zona Afrika di Stade Mustapha Tchaker, Blida, Rabu (30/3/2022) dini hari WIB, benar-benar berada di luar akal sehat. Bermodalkan kemenangan 1-0 di Stade Japoma Stadium, Douala, akhir pekan lalu, Aljazair sebenarnya berada di atas angin dan mendapatkan banyak keuntungan non teknis. 

Tapi, sepakbola memang bukan matematika. Kamerun menolak menyerah dan langsung unggul di menit 22 melalui Eric Maxmim Choupo-Moting.

Dengan skor agregat sama kuat di babak pertama, kondisinya kembali normal. Kedua kubu kemudian saling jual-beli serangan. Tapi, hingga 90 menit pertandingan, tidak ada pemenangnya. Seperti biasa, pertandingan harus berlanjut ke babak perpanjangan waktu 30 menit.

Nah, di fase inilah drama itu terjadi. Pada menit 118 atau dua menit sebelum extra time berakhir, Aljazair menatap Qatar setelah Ahmed Touba mencetak gol penyama kedudukan. Dengan agregat 2-1, otomatis The Desert Fox akan melangkah mulus ke Piala Dunia.

Namun, Kamerun bukan tim kemarin sore. Mereka pantang menyerah dan terus mencoba. Hasilnya, tepat sebelum wasit asal Gambia, Bakary Gassama, meniup peluit akhir, kamerun mencetak gol melalui Toko-Ekambi.

Gol yang disambut dengan kegembiraan para punggawa Kamerun. Begitu pula sejumlah pendukung mereka. Sebaliknya, wajah pemain-pemain, pelatih, dan suporter Aljazair berubah murung. Kekalahan itu hanya ditentukan dalam hitungan detik. Gila!

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network