Momen Jatuh Bangun M. Riyandi, Selamatkan Barito Putera dari Degradasi

"Sampai-sampai dibawa ambulans. Jadi pahlawan."

Berita | 01 April 2022, 04:08
Momen Jatuh Bangun M. Riyandi, Selamatkan Barito Putera dari Degradasi

Libero.id - Barito Putera dipastikanselamat dari degradasi alias masih akan tetap berlaga di Liga 1 musim depan. Dalam laga penentu pekan ke-34 Liga 1 2021/22, tim besutan Rahmad Darmawan bermain imbang dengan skor 1-1 melawan Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Kamis (31/3).

Sejatinya Barito Putera tertinggal lebih dulu lewat gol Beckham Putra di menit 54. 
Tapi klub yang berjuluk Laskar Antasari akhirnya berhasil menyamakan kedudukan  di menit 84 lewat Beni Oktovianto.

Tapi kalau ada satu pemain yang layak diberi pujian lebih dalam laga itu, maka tak lain adalah Muhammad Riyandi. Kiper Barito Putera itu total mencatatkan 12 saves.

Pemilik 5 caps bersama Timnas Indonesia itu benar-benar membuat frustrasi pemain Persib Bandung. Salah satu momen gemilang Riyandi adalah saat menyelematkan sepakan penalti dari David Da Silva di menit ke-57. 

Sepanjang laga, Riyandi sama sekali tak ragu mengawal gawang Barito Putera yang memang butuh setidaknya satu poin. Bahkan di penghujung laga, Riyandi juga sempat mengalami insiden. Kiper berusia 22 tahun itu terbaring hingga membuat tim medis harus bergegas melakukan pemeriksaan dan sampai harus dibawa dengan ambulans

Riyandi tampak memegangi dadanya sambil mengerang kesakitan. Ketika laga masih berjalan, ia juga tampak beberapa kali terjatuh karena kesakitan.

Namun terlepas dari itu, hasil imbang yang didapat Barito Putera saat menghadapi Persib sekaligus memaksa Persipura yang terdegradasi ke Liga 2. 

Pada laga yang lain, Persipura Jayapura sebenarnya menang 3-0 melawan Persita. 
Yamg itu berarti Persipura memiliki poin yang sama dengan Barito, 36 poin, hanya saja Persipura kalah head to head dengan Barito Putera.

Dan akhirnya Persipura menyusul Persela Lamongan dan Persiraja Banda Aceh  yang sudah terlebih dulu dipastikan terdegradasi ke Liga 2 musim depan.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network