Cetak Satu Gol di Laga Pamungkas, Ilija Spasojevic Resmi Jadi Top Skor Liga 1

"23 gol sukses disarangkan striker naturalisasi Indonesia itu..."

Berita | 31 March 2022, 22:53
Cetak Satu Gol di Laga Pamungkas, Ilija Spasojevic Resmi Jadi Top Skor Liga 1

Libero.id - Jika ada satu pemain Bali United yang paling bahagia, maka rasa-rasanya tak ada yang bisa mengalahkan kebahagiaan seorang Ilija Spasojevic. Bagaimana tidak, striker naturalisasi Indonesia itu baru saja memastikan dirinya menjadi pencetak gol terbanyak alias top skorer BRI Liga 1 2021/22. 

Dengan gelontoran gol nya, pemain yang kerap disapa Spaso itu menghantarkan Bali United menjuarai kasta tertinggi sepakbola Indonesia back to back. Dua kali berturut-turut.

Total Spaso mencetak 23 gol sepanjang kompetisi dan terbaru ia mencatatkan satu gol dalam laga pamungkas melawan Persik Kediri. Laga pekan ke-34 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Kamis (31/3) itu jadi ajang unjuk kebolehan Spaso. Tidak butuh waktu lama, di menit ke-14, Spaso menggoyang gawang yang dikawal Adi Satryo.

Berawal dari serangan balik, Irfan Jaya yang menerima umpan lalu mendribel bola dengan cepat ke arah kotak penalti Persik, dan lantas mengirim umpan datar silang, bola sempat mengenai kaki Arthur Felix, ketika Adi Satryo gagal mengamankan bola dan disitulah Spaso beraksi, bola liar itu sukses dieksekusi jadi gol oleh Spaso.

Laga itu sendiri berkesudahan dengan skor 3-1, gol Bali United lainnya dicetak oleh Muhammad Rahmat di menit 28 dan juga Stefano Lilipaly di menit 64. Sementara itu, gol balasan dari Persik merupakan gol bunuh diri Made Andhika di menit 27.

Berikut daftar top skor BRI Liga 1 2021/22

Ilija Spasojevic (23 gol)
Carlos Fortes (20 gol)
Ciro Alves (20 gol)
Youssef Ezzejjari (18 gol)
Taisei Marukawa (17 gol)
Francisco Torres (15 gol)

Marko Simic (14 gol)
Rafael Silva (11 gol)
Ezechiel N'Douassel (11 gol)
Samsul Arif (11 gol)
Dimas Drajad (11 gol)
Wander Luiz (11 gol)

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network