Siapa Vinicius Tobias? Rekrutan Baru Real Madrid

"Tidak bisa tampil di La Liga, namun dapat bermain di Liga Champions."

Berita | 01 April 2022, 08:39
Siapa Vinicius Tobias? Rekrutan Baru Real Madrid

Libero.id - Real Madrid resmi menandatangani bek sayap Brasil, Vinicius Tobias dari Shakhtar, mengambil keuntungan dari jendela transfer UEFA untuk pemain asing di Ukraina.

Manajemen Los Blancos memanfaatkan aturan baru yang ditetapkan oleh FIFA terkait pemain yang berada di wilayah perang Ukraina-Rusia untuk merekrut Vinicius Tobías dari Shakhtar Donetsk. 

Bek sayap Brasil berusia 18 tahun akan bergabung dengan status pinjaman hingga akhir musim dan untuk musim 2022/2023 dengan opsi pembelian 18 juta Euro.

 Awalnya, Tobías akan didaftarkan ke tim Castilla asuhan Raul karena cadangan memiliki dua tempat skuad yang tersedia dan tidak ada batasan untuk pemain non-Uni Eropa. Bek yang juga menjadi incaran Atletico Madrid ini tidak akan bisa bermain untuk tim senior di La Liga musim ini karena kuota tiga pemain non-Uni Eropa sudah diisi oleh Vinicius, Rodrygo dan der Militao.

Vinicius Tobías bisa tampil di Liga Champions
Meski begitu, Tobías sendiri dapat bermain di Liga Champions karena UEFA, sesuai dengan peraturan FIFA, telah mengizinkan pendaftaran pemain baru dari klub di Rusia dan Ukraina hingga 1 April.

Tobías, yang merupakan satu-satunya penandatanganan musim dingin Madrid musim ini, belum membuat penampilan senior resmi untuk Shakhtar setelah bergabung dengan tim Ukraina pada Januari dari Internacional Porto Alegre. 

Jendela FIFA khusus untuk pemain asing di klub Rusia dan Ukraina dibuka pada 7 Maret dan berlangsung hingga 7 April dengan satu klub hanya diizinkan untuk merekrut maksimal dua pemain melalui kebijakan tersebut.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network