Allegri: Dusan Vlahovic Setara Dengan Erling Haaland dan Kylian Mbappe, Berlebihankah?

"Masalahnya, Vlahovic Hanya Bermain di Serie A"

Berita | 01 April 2022, 10:52
Allegri: Dusan Vlahovic Setara Dengan Erling Haaland dan Kylian Mbappe, Berlebihankah?

Libero.id - Menurut pelatih kepala Juventus, Massimiliano Allegri, Dusan Vlahovic telah bergabung dengan Kylian Mbappe dan Erling Haaland sebagai pemain terbaik dari generasi mereka.

Allegri mengontrak pemain Serbia tersebut dari Fiorentina pada bulan Januari dengan nilai transfer €70 juta, dan sang striker telah mencetak empat gol dalam tujuh pertandingan Serie A pertamanya untuk Si Nyonya Tua.

Mantan bintang Viola ini juga mencetak 33 gol di liga pada tahun 2021, menyamai rekor Cristiano Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak di kompetisi papan atas Italia selama satu tahun kalender.

Perolehan 21 gol di liga musim lalu adalah yang tertinggi yang dicatat oleh seorang pemain Fiorentina dalam satu musim sejak Alberto Gilardino pada 2008-09 (25), dan dia juga membawa performa itu ke musim ini.

Vlahovic telah mencatatkan 21 gol dalam seluruh penampilannya untuk Juve dan Fiorentina di Serie A musim ini, membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak bersama di liga, menyamai Ciro Immobile. Sementara, hanya Robert Lewandowski (31) dan Karim Benzema (22) yang mencetak lebih banyak di lima liga top Eropa.

Haaland, yang diganggu oleh cedera di Borussia Dortmund, berada di urutan kesembilan dalam daftar ini dengan torehan 16 gol di Bundesliga, pemain Norwegia mencetak rata-rata satu gol setiap 81 menit, sedangkan Mbappe dari Paris Saint-Germain berada di urutan ke-11 dengan 15 gol yang ia catatkan di liga Prancis.

Allegri memuji trio muda itu saat ia mengungkapkan kegembiraannya melihat perkembangan Vlahovic.

 "Dia adalah pemain muda dengan pengalaman internasional yang tidak banyak. Tapi dia punya kualitas. Dia ingin dan bisa berkembang. Dia punya waktu untuk melakukannya," kata Allegri tentang Vlahovic dalam wawancara dengan GQ, seperti dikutip CalcioMercato.

 "Dia kejam di depan gawang dan Juventus melakukan perekrutan penting. Dia, Mbappe, dan Haaland adalah pemain terbaik dari generasi mereka."

Sementara, ada ekspektasi bahwa kedatangan Vlahovic dapat menjatuhkan Alvaro Morata dari pilihan utama striker Juve. Namn, Allegri menegaskan bahwa pemain Spanyol itu tetap menjadi bagian penting dari rencananya di Turin.

 "Saya meneleponnya malam itu [ketika Juve merekrut Vlahovic] untuk memberitahunya: 'Anda tidak akan kemana-mana, bersamanya, Anda akan menjadi lebih penting,' dan itulah yang terjadi," tambah Allegri pada Morata.

 "Gila mempertanyakan Morata. Dia tidak bisa menjadi yang terbaik jika dia diminta melakukan hal-hal yang tidak bisa dia lakukan. Tapi dia selalu tersedia bermain di posisi yang bukan yang terbaik untuknya."

Allegri tentu berharap Morata dan Vlahovic bisa bekerja sama dan membantu tim untuk mengatasi Inter pada Minggu ini. Di mana, Juve kini menghuni peringkat keempat di klasemen dan terpaut tujuh poin dari sang pemimpin, AC Milan. 

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network