Bukan ke Eropa, Marukawa dan Carlos Cortes Justru Gabung PSIS Semarang

"Ketika pemain terbaik dan striker pilih tanding bersatu."

Berita | 01 April 2022, 16:29
Bukan ke Eropa, Marukawa dan Carlos Cortes Justru Gabung PSIS Semarang

Libero.id - Tak tanggung-tanggung, baru sehari BRI Liga 1 2021-22 tutup musim, PSIS Semarang bergerak cepat dalam bursa transfer dengan mendatangkan dua pemain bintang. Mereka adalah Taisei Marukawa dan Carlos Fortes. Dua pemain asing yang tampil memukau sepanjang kompetisi musim lalu.

Marukawa yang berposisi sebagai gelandang dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga 1 dengan torehan koleksi 17 gol dan 10 assist bersama Persebaya. Sementara itu Carlos Fortes,  merupakan striker yang produktif di depan gawang. Pemain yang didatangkan dari Arema FC itu finish di posisi kedua sebagai top skor dengan catatan 20 gol, hanya terpaut tiga gol dari Ilija Spasojevic.

Dengan kedatangan Marukawa dan Fortes, tentunya bukan cuma menambah amunisi bagi PSIS Semarang, besar kemungkinan mereka akan bisa bersaing di papan atas di kompetisi musim depan. Pada musim yang baru saja lewat, PSIS Semarang berada di urutan ke-7.

Bergabungnya Marukawa dan Fortes diumumkan langsung oleh  PSIS pada Jumat (1/4). Komisaris PSIS, Junianto, mengatakan  kedatangan keduanya dilakukan sesuai dengan hasil evaluasi tim.

''Setelah evaluasi, kami memutuskan mengambil Marukawa dan Fortes yang kami nilai performanya luar biasa di Liga 1. Kami datangkan, semoga bisa membawa PSIS lebih berprestasi di musim depan. Apalagi kami akan main di Stadion Jatidiri,'' kata Juniant dalam keterangan resminya, Jumat (1/4).


Taisei Marukawa dan Carlos Fortes mengaku senang bisa bergabung dengan klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu. Bahkan Marukawa ingin membawa PSIS juara.

''Saya tentu senang bisa bergabung dengan PSIS. Banyak pemain muda di sini. Stadion juga bagus. Saya tidak sabar bermain di sini. Tunggu kami bermain di musim depan. Saya juga ingin juara di sini. Kami akan berjuang untuk itu,'' ungkap Marukawa.

Senada dengan itu. Cortes mengatakan.

''Sebuah kehormatan bagi saya bisa bergabung dengan PSIS. Semoga ke depan bisa membawa PSIS berprestasi dan meraih banyak kemenangan. Siapa pun yang mencetak gol, saya ingin membawa PSIS menang sebanyak-banyaknya,''  

Mari kita tunggu bagaimana kedua pemain bintang anyar PSIS Semarang itu beraksi.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network