Jelang Lawan Liverpool, Manchester City Pastikan Tak Diperkuat Ruben Dias

"Bek tengah tangguh itu cedera justru di saat-saat yang penting"

Berita | 02 April 2022, 14:51
Jelang Lawan Liverpool, Manchester City Pastikan Tak Diperkuat Ruben Dias

Libero.id - Manchester City akan meladeni Liverpool  dalam laga lanjutan Liga Premier pada Minggu (10/4/2022). Laga itu akan menjadi sangat menentukan nasib kedua kesebelasan dalam perburuan gelar juara Liga Premier Inggris musim ini. 

Sementara ini, The Citizen unggul tipis atas Liverpool dan karena itu posisi tim besutan Pep Guardiola masih belum aman, terus dibayang-bayangi oleh The Reds. Manchester City hanya unggul satu poin atas Liverpool. 70 poin berbanding dengan 69 poin.

Tapi kabar kurang mengenakkan harus diterima Manchester City, jelang laga sepenting itu, mereka justru kehilangan satu pemain kunci di lini belakang. Pemain yang dimaksud adalah Ruben Dias yang mengalami cedera hamstring.

Bek tengah tangguh yang jadi andalan Manchester City sejak didatangkan dari Benfica pada 2020 itu dipastikan akan absen.

Kabar tersebut juga dikonfirmasi langsung oleh pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

''Ruben [Dias] keluar. Sisanya fit semua,'' kata Guardiola, dilansir dari Sky Sports.

Liga Premier Inggris musim ini masih menyisakan sembilan laga. Sementara itu Ruben Dias diprediksi baru bisa pulih dalam empat sampai enam minggu. 

''Saya belum tahu, tapi kata dokter bisa empat sampai enam minggu, saya berharap empat. Saya pikir dia butuh sepuluh hari lagi, atau dua minggu lagi,'' terang Guardiola.

Ruben Dias adalah pemain penting dalam menjaga stabilitas di lini belakang Manchester City. Musim ini, Dias sudah dimainkan 25 kali di Liga Inggris. Andai tidak cedera, pastilah Dias akan selalu jadi pilihan utama. Mengingat performanya yang konsisten bagus, tidak cuma
di lini belakang, Dias juga punya insting menyerang yang bagus terbukti torehan dua gol dan tiga assist di Liga Inggris.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester City


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network