Kompilasi Aksi Berkelas Virgil van Dijk di Southampton Lawan Man City

"Ini sebelum bergabung dengan Liverpool. Cek videonya!"

Viral | 04 April 2022, 01:42
Kompilasi Aksi Berkelas Virgil van Dijk di Southampton Lawan Man City

Libero.id - Kehebatan Virgil van Dijk dalam menggalang pertahanan tidak perlu diragukan. Sebelum bersinar dengan Liverpool, pesepakbola asal Belanda tersebut telah lebih dulu menunjukkan tajinya bersama Southampton.

Baru-baru ini sebuah rekaman penampilan Van Dijk bersama Soton menjadi pembicaraan warga dunia maya. Video tersebut menunjukkan penampilan kolosal Van Dijk saat melawan Manchester City. Dirinya menampilkan diri sebagai salah satu bek tengah terbaik di bumi dengan membuat lawan frustrasi.

Van Dijk tampil heroik dalam hasil imbang 1-1 Southampton, ketika bertandang ke Etihad Stadium. Pertandingan itu terjadi pada Oktober 2016, ketika tim asuhan Pep Guardiola masih memiliki striker sekelas Sergio Aguero.

Dalam video yang berdurasi lebih dari 3 menit itu terlihat Van Dijk memotong bola, menutup ruang gerak, dan bahkan berani bermain agak ketengah untuk memberikan bola kepada rekan-rekannya dengan umpan silang yang khas. Van Dijk tampak berada di mana saja, di titik-titik vital saat Man City melakukan serangan. Keberadaannya membuat tenang penjaga gawang.

Van Dijk berhasil menyelesaikan musim 2016/2017 di Southampton dengan sangat baik. Tapi, dia hanya menghabiskan enam bulan lebih lama di St Mary's sebelum akhirnya pindah ke Anfield. 

Liverpool menggelontorkan 75 juta pounds (Rp1,07 triliun) untuk mendapatkan jasa Van Dijk. Dan, segera setelah itu, Van Dij menjadi pemain bintang. Dirinya menjelma menjadi salah satu bek tengah terbaik di dunia pada era modern. Dia membantu The Reds meraih gelar Liga Premier dan Liga Champions.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network