Gol Indah Pedri ke Gawang Sevilla, Disebut Sangat Mirip Andres Iniesta

"Aksi memikat yang jadi penentu kemenangan Barcelona. Cek videonya!"

Analisis | 04 April 2022, 06:35
Gol Indah Pedri ke Gawang Sevilla, Disebut Sangat Mirip Andres Iniesta

Libero.id - Pedri menjadi pahlawan kemenangan 1-0 Barcelona atas Sevilla di Camp Nou, Senin (4/4/2022) dini hari WIB. Gol pemain tim nasional Spanyol itu sangat berkelas dan mengingatkan banyak orang pada aksi Andres Iniesta di masa jaya.

Barcelona dan Sevilla telah bertukar tempat di tabel klasemen sementara La Liga Santander kemenangan itu. Pedri mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan yang sebagian besar didominasi Barcelona. ​​​​Itu persis seperti yang diinginkan Xavi Hernandez setelah timnya menang 4-0 di kandang Real Madrid sebelum jeda internasional.

Pada menit 72, Barcelona akhirnya menemukan terobosan. Pedri melepaskan diri dari sederet pemain Sevilla di tepi kotak penalti sebelum melepaskan tembakan mendatar ke arah gawang.

Gol itu mengingatkan banyak orang pada penampilan Iniesta saat masih jaya. Cara mengecoh, teknik menendang, dan gol seperti itu sering dipertontonkan pemain Vissel Kobe tersebut kerika membela Barcelona di masa lalu.

Uniknya, Pedri memilih merendah. Setelah pertandingan, dia menolak dibandingkan dengan Iniesta. Justru, mantan pemain Las Palmas tersebut menyebut golnya lebih mirip aksi di Liga Europa ketika menjebol jala Galatasaray beberapa waktu lalu. Bedanya, ini dari luar kotak penalti.

"Golnya? Ini mirip dengan yang saya cetak di Turki. Ketika saya melihat kaki, saya berpura-pura, dan kemudian gol. Ketika saya melepaskan bola, saya tahu itu akan masuk. Saya sangat senang dan saya merasa sangat dicintai. Saya merasa fans Barelona adalah yang terbaik di dunia," ungkap Pedri.

Yang pasti, kemenangan ini melanjutkan rentetan tren positif Barcelona sejak kedatangan Xavi. Mereka mendapatkan 29 poin dari kemungkinan 33 di La Liga sejak awal 2022. Itu artinya 11 laga dengan sembilan kemenangan dan dua skor imbang. Tanpa kekalahan!

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network