Usai Tumbang Lawan Inter Milan, Allegri: Peluang Kami untuk Juara Sudah Tertutup

"Miris, Juventus Hanya akan Berjuang untuk Empat Besar Musim Ini"

Berita | 04 April 2022, 11:11
Usai Tumbang Lawan Inter Milan, Allegri: Peluang Kami untuk Juara Sudah Tertutup

Libero.id - Manajer Juventus, Massimiliano Allegri mengakui peluang timnya untuk meraih gelar Serie A sudah tertutup. Pasalnya, La Vecchia Signora baru saja dikalahkan rivalnya di Italia yakni Inter Milan 0-1 di Turin. 

Tuan rumah memang menguasai sebagian besar pertandingan. Terbukti, mereka melepaskan total 23 tembakan dibandingkan dengan Inter yang hanya lima kali. Tetapi, dari berbagai upaya tersebut tak satupun yang berbuah gol. 

Justru, gol penentu kemenangan dicetak oleh tim tamu. Ya, Hakan Calhanoglu mencetak satu-satunya gol pada laga tersebut melalui titik putih, meski sempat menuai sedikit kontrversial. Penalti pemain Turkey sebenarnya sudah berhasil digagalkan oleh penjaga gawang Juve. 

Namun, wasit memutuskan untuk mengulang tendangan itu, karena ada pemain lain yang masuk kotak penalti terlalu cepat setelah diintervensi oleh VAR. 

Calhanoglu tidak membuat kesalahan untuk kedua kalinya, ia melepaskan tembakannya ke sudut kiri bawah yang akhirnya menjadi penentu kemenangan.

Berbicara kepada DAZN setelah kekalahan itu, Allegri mengatakan bahwa hasil tersebut menandai berakhirnya harapan Juventus untuk memperebutkan Scudetto tahun ini.

 “Mulai sekarang kami dapat mengatakan bahwa Juventus secara definitif terputus dari Scudetto,” katanya.

 “Sekarang kami harus mencetak poin sebanyak mungkin untuk tempat keempat, dan kemudian bersiap untuk memulai awal yang baik tahun depan untuk memenangkan kejuaraan.

 “Kami memulai dengan buruk, dan kami telah memulihkan banyak poin, tetapi dalam pertandingan yang menentukan [hasil] telah menghukum kami.”

Terlepas dari pandangan yang suram tentang bagaimana berjalannya musim ini, Allegri tetap memuji timnya.

 “[Itu] merupakan pertandingan yang bagus – penampilan yang bagus dari anak-anak – kami banyak menciptakan peluang, dan banyak menembak ke gawang lawan,” katanya.

 “Sayang sekali untuk kekalahan itu, [tetapi] kami harus segera memperbaiki.

 “Kami harus melihat ke depan, para pemain telah tumbuh dan kami telah menjadi tim yang solid. Kami harus bekerja pada peningkatan teknis tim dan mencoba untuk meraih poin sebanyak mungkin… karena Roma hanya lima poin di belakang kita."

Meski Inter kini duduk di peringkat ketiga, tertinggal tiga poin dari AC Milan dan Napoli, Allegri menyatakan bahwa Nerazzurri sebagai favorit dari sini.

 “Saya pikir Inter adalah favorit, mereka memiliki jadwal paling ringan dari Milan dan Napoli,” katanya.

 "Bagi [Inter] itu adalah rintangan penting untuk menang di sini, sekarang mereka akan memainkan laga berikutnya dengan keyakinan yang tiinggi dan saya pikir mereka tetap menjadi favorit."

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network