5 Rekor Thierry Henry yang Mungkin Tidak Bisa Dipecahkan

"Nomor 4 coba dipecahkan Karim Benzema."

Analisis | 04 April 2022, 14:48
5 Rekor Thierry Henry yang Mungkin Tidak Bisa Dipecahkan

Libero.id - Ada pepatah kuno yang mengatakan bahwa 'Rekor ada untuk dipecahkan'. Yah, sampai batas tertentu, itu benar. Tetapi, ada beberapa rekor yang telah bertahan begitu lama, sehingga hampir menjadi sesuatu yang kekal.

Thierry Henry adalah salah satu pemain yang memiliki banyak rekor. Ada yang bilang dia adalah striker terbaik yang pernah bermain di Liga Inggris, sedangkan ada yang mengatakan dia adalah salah satu striker terbaik di generasinya yang hanya bisa dikalahkan oleh pemain legendaris Brasil, Ronaldo Nazario.

Berikut ini adalah 5 rekor milik Thierry Henry yang sepertinya tidak bisa dipecahkan oleh pemain lain.

#1 Sepatu Emas Liga Premier Terbanyak

Liga Premier telah kedatangan beberapa penyerang yang bonafit, mulai dari Eric Cantona, Alan Shearer, Wayne Rooney dan Didier Drogba. Liga juga telah menyaksikan kecemerlangan Cristiano Ronaldo, Sergio Aguero, serta Ruud van Nistelrooy.

Daftar tersebut sebenarnya tidak lengkap tanpa rekan Henry dalam beraksi, yaitu Dennis Bergkamp, yang merupakan salah satu striker Belanda terbaik sepanjang masa.

Tapi, tak satu pun dari mereka yang berhasil menjadi top skor selama lebih dari tiga musim. Hanya Alan Shearer yang mendekati prestasi ini dalam tiga musim liga.

Pemain Prancis itu adalah pencetak gol terbanyak empat kali Liga Premier pada 2002, 2004, 2005 dan 2006 dengan mencetak masing-masing 24, 30, 25, dan 27 gol. Ini merupakan prestasi yang patut dipuji. Henry adalah salah satu pencetak gol paling produktif yang pernah ada di liga.

Henry adalah penyerang lengkap yang memiliki penyelesaian akhir yang sangat baik dengan kecepatan yang luar biasa dan momen ajaib. Dia dikenal karena memiliki bakat mencetak gol dari nol. Golnya melawan Manchester United pada 2000 masih dikenang dan juga dikreditkan sebagai salah satu gol terbaik dalam sejarah Liga Premier.


(diaz alvioriki/yul)

Selanjutnya

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network