Bagaimana Kariernya? Starting XI Terbaik Liga Premier pada 2017

"Nomor 2 kini tercatat sebagai bek kanan terbaik dunia."

Analisis | 04 April 2022, 15:31
Bagaimana Kariernya? Starting XI Terbaik Liga Premier pada 2017

Libero.id - Starting XI pemain muda terbaik Liga Premier pernah dibuat oleh Sportskeeda pada 2017. Lima tahun kini telah berlalu, dan bagaimana karier mereka sekarang?

#1 Penjaga gawang: Curtis Anderson

Anderson bermain untuk Manchester City pada 2017 dan memiliki peran sangat penting saat Inggris memenangkan Piala Dunia U-17.

Tapi, dia meninggalkan Man City pada 2019 karena tidak memainkan satu pertandingan pun untuk klub. Dia melanjutkan untuk menjalankan tugas dengan Charlotte Independence dan Wycombe Wanderers, sekarang dia bermain untuk Lancaster City di divisi ketujuh Inggris.

#2 Bek kanan: Trent Alexander-Arnold

Alexander-Arnold telah berkembang pesat sejak melakukan debutnya untuk Liverpool pada 2016. Dia telah banyak berkembang dan dianggap sebagai salah satu bek kanan terbaik di dunia.

#3 Bek tengah: Timothy Fosu-Mensah

Hal-hal besar diharapkan dari Fosu-Mensah setelah dia melakukan debutnya di Man United pada 2016. Tapi, dia tidak pernah berhasil memantapkan dirinya sebagai pemain reguler di tim utama dan sekarang bermain untuk Bayer Leverkusen.

#4 Bek tengah: Axel Tuanzebe

Seperti Fosu-Mensah, Tuanzebe sangat diperhitungkan oleh Man United saat itu. Tetapi, dia tidak pernah menjadi pemain reguler di tim utama.

Dia bergabung dengan Napoli dengan status pinjaman pada Januari 2022, tetapi waktunya di Italia penuh dengan cedera.

#5 Bek kiri: Lewis Gibson

Gibson gagal membuat penampilan tunggal untuk Everton. Dia menghabiskan musim 2021/2022 di klub League One, Sheffield Wednesday, di mana dia hanya membuat enam penampilan.

#6 Gelandang kiri: Phil Foden

Adil untuk mengatakan bahwa Foden telah memenuhi potensinya. Pemain Inggris itu telah bermain 157 kali untuk Manchester City dan mencetak 42 gol. Dia juga membantu mereka meraih tiga gelar Liga Premier.

Usianya masih 21 tahun, tapi dia sudah memiliki bakat yang luar biasa. Dia akan menjadi salah satu pemain terbaik di Etihad.

#7 Gelandang tengah: Tom Davies

Davies kini masih bermain di Everton dan telah membuat 158 penampilan dan mencetak tujuh gol untuk klub masa kecilnya.

#8 Gelandang Kanan: Reiss Nelson

Nelson, sekarang berusia 22 tahun, dan dia telah bermain 48 kali bersama Arsenal. Dia saat ini dipinjamkan ke klub papan atas Belanda, Feyenoord. Kariernya di sana belum terlalu sukses karena dia belum mencetak gol liga musim ini.

#9 Sayap kiri: Brahim Diaz

Setelah tampil impresif dalam penampilan terbatas untuk Man City, Diaz dihargai 22 juta pounds (Rp 415 miliar) oleh Real Madrid pada 2019.

Diaz mengalami waktu permainan yang sulit di Los Blancos, dan telah menghabiskan dua musim terakhir di AC Milan.

Dia bersinar di Italia dan telah mencetak 11 gol dalam 72 penampilan untuk AC Milan selama dua musim terakhir.

#10 Sayap kanan: Angel Gomes

Setelah membuat 10 penampilan untuk Man United, Gomes menolak tawaran kontrak baru dan menjadi agen bebas pada 2020. Dia kemudian bergabung dengan Lille dan menikmati masa peminjaman yang sukses bersama Boavista pada musim 2020/2021.

Gomes kembali ke Lille musim panas lalu dan telah bermain 23 kali untuk klub musim ini dengan mencetak dua gol.

#11 Penyerang: Ben Woodburn

Woodburn tidak berkembang seperti yang diharapkan Liverpool. Dia telah dipijamkan ke Sheffield United, Oxford United, dan Blackpool.

Dia telah menghabiskan musim 2021/2022 dengan status pinjaman di Hearts, di mana dia telah mencetak tiga gol dalam 25 pertandingan.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 100%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network