Kisah Fans Glasgow Celtic Ditangkap Polisi Gara-gara Mengelem Stadion, Ada-ada Saja

"Entah apa yang ada di kepala suporter Celtic. Yang pasti, itu konyol!"

Viral | 04 April 2022, 17:11
Kisah Fans Glasgow Celtic Ditangkap Polisi Gara-gara Mengelem Stadion, Ada-ada Saja

Libero.id - Rivalitas Glasgow Rangers dan Glasgow Celtic di Skotlandia sudah mendarah daging. Pertemuan kedua tim dikenal sebagai Old Firm, dan selalu ada cerita aneh yang melibatkan pendukung. Contohnya kejadian akhir pekan lalu saat Rangers akan menjamu Celtic di Ibrox Park.

Sesuai jadwal, Old Firm berlangsung pada Minggu (3/4/2022) waktu Skotlandia. Hasilnya, Celtic menang 2-1. Aaron Ramsey membuat Rangers unggul hanya tiga menit memasuki pertandingan. Tapi, Tom Rogic dan Cameron Carter-Vickers tim asuhan Ange Postecoglou comeback.

Pertandingan sempat tertunda karena ulah pendukung Rangers yang melemparkan pecahan kaca ke lapangan di dekat penjaga gawang Celtic, Joe Hart. 

Anehnya, keributan sebenarnya sudah terjadi beberapa jam sebelum pertandingan dilakukan. Bahkan, kekacauan itu sudah muncul sejak Minggu dini hari. Polisi Skotlandia telah mengkonfirmasi bahwa tiga pria ditangkap dan didakwa sehubungan dengan insiden tersebut. Semuanya, fans Celtic.

"Polisi merespons sekitar pukul 2.45 pagi pada Minggu, 3 April 2022, menyusul vandalisme di Ibrox Park, di Govan. Petugas hadir dan tiga pria berusia 18, 22, serta 25 tahun telah ditangkap dan didakwa sehubungan dengan insiden itu. Penyelidikan masih berlangsung," bunyi pernyataan Polisi Skotlandia.

Insiden itu dibenarkan juru bicara Rangers dalam wawancara kepada The Scottish Sun. "Ini merupakan upaya dari beberapa (oknum) penggemar Celtic untuk mencegah penggemar Rangers masuk ke stadion kami sendiri," ujar sang juru bicara.

Ada lagi, Editor Sky Sports News, Anthony Joseph, yang mengatakan dugaan insiden itu terjadi di pintu masuk, Broomloan Stand. "Polisi Skotlandia menangkap tiga pria di Ibrox setelah sebuah kelompok merusak stadion semalam, menjelang Old Firm. Busa yang mengembang disemprotkan di sekitar pintu masuk pintu putar di ujung Broomloan," kata Joseph.

Jadi, keributan apa yang dilakukan? Entah apa yang ada di kepala pendukung Celtic, yang jelas itu adalah aksi aneh!

Berdasarkan interogasi Polisi Skotlandia, ketiga pria itu berjalan mencurigakan di sekitar pintu stadion. Mereka mengeluarkan sebuah cairan semacam lem dan disemprotkan ke semua pintu masuk. Tampaknya, mereka mencoba mengelem pintu dengan lem khusus agar pintu tidak bisa dibuka. 

Tentu saja, ulah mereka menggelikan. Bagaimana mungkin mereka memiliki ide seperti itu? Dan, mungkin saja ini kejadian pertama di dunia!

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network