Bagaimana Hasilnya? 9 Pertandingan Man United Musim ini Tanpa CR7

"Masih menjadi sosok penting di Old Trafford."

Analisis | 04 April 2022, 21:06
Bagaimana Hasilnya? 9 Pertandingan Man United Musim ini Tanpa CR7

Libero.id - Cristiano Ronaldo telah menjadi pemain penting Manchester United musim ini. Namun, terlepas dari bentuk fisik dan kebugarannya yang luar biasa, faktanya Ronaldo berusia 37 tahun dan Man United harus siap bermain tanpa dia jika dia mengalami cedera.

Dalam beberapa kesempatan, hal itu benar-benar terjadi. Setidaknya Man United telah memainkan sembilan pertandingan tanpa kehadiran eks Real Madrid itu. Lantas, bagaimana nasib Setan Merah tanpa kehadiran Ronaldo dalam skuad. Menang, kalah, atau imbang?

1. Leeds United, menang 5-1

Tidak ada sosok Ronaldo. Tapi, dalam pertandingan yang digelar di Old Trafford, laga ini jelas tidak akan dilupakan Raphael Varane yang saat itu melakukan debutnya.

Sebuah pertandingan di awal musim dengan skor manis, di mana Bruno Fernandes mencetak hat-trick. Sementara Mason Greenwood dan Fred juga mencetak gol dengan Paul Pogba memberikan empat assist.

2. Southampton, imbang 1-1

Pertandingan berikutnya membawa Man United kembali ke kenyataan saat mereka bermain imbang 1-1 melawan Southampton.

Man United baru mencetak gol lewat Greenwood pada menit ke-55 untuk menyelamatkan mereka setelah gol bunuh diri Fred di babak pertama. Fakta itu sempat membuat Setan Merah tertinggal saat turun minum.

Meski melepaskan 15 tembakan, hanya empat yang tepat sasaran.

3. Wolverhampton, menang 1-0

Pertandingan tandang lain yang sulit, tetapi kali ini berakhir dengan tiga poin untuk Man United.
Ini adalah pertandingan terakhir sebelum Ronaldo kembali memperkuat Man United. Greenwood saat itu dipercaya memimpin lini depan.

Dia sekali lagi menyelamatkan tim, mencetak satu-satunya gol pertandingan pada menit ke-80. Man United hanya berhasil melepaskan sedikit tembakan tepat sasaran, dengan hanya tiga upaya yang mengenai sasaran.

4. West Ham, kalah 1-0

Ini adalah pertandingan pertama yang dilewatkan Ronaldo. Megabintang asal Portugal itu diistirahatkan oleh Ole Gunnar Solskjaer untuk pertandingan Piala Liga.

Dalam pertandingan itu, Man United bermain lambat dan kesulitan menembus pertahanan West Ham. Hasilnya, Setan Merah kalah.

5. Young Boys, imbang 1-1

Kali ini bukan di ajang Liga Premier, tetapi Liga Champions. Man United telah memastikan lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup, dan Ralf Rangnick memilih untuk mengistirahatkan Ronaldo untuk pertandingan Liga Champions tersebut.

Greenwood bermain sebagai striker tunggal, yang kemudian mencetak gol akrobatik yang luar biasa indah. Pertandingan berakhir 1-1.

6. Aston Villa, menang 1-0

Kemenangan dalam pertandingan ini membuat Man United melaju ke putaran keempat Piala FA. Edinson Cavani memimpin lini depan sendirian dengan Marcus Rashford dan Greenwood mengapitnya di kedua sisi.

Tapi, menariknya yang mencetak gol penentu kemenangan justru seorang gelandang, yang selama ini sering dikritik. Sebuah gol lewat umpan silang brilian Fred disundul oleh Scott McTominay.

7. Aston Villa, imbang 2-2

Setelah absen dalam pertandingan Piala Liga melawan Villa karena cedera pinggul, Ronaldo masih harus menepi untuk pertandingan Liga Premier melawan lawan yang sama.

Rashford juga melewatkan pertandingan karena masalah cedera saat Man United menurunkan tiga pemain depan Greenwood, Cavani, dan Anthony Elanga.

Dalam pertandingan ini, Fernandes mencetak dua gol di Villa Park. Tetapi, gol-gol terlambat dari Jacob Ramsey dan Philippe Coutinho membuat Man United harus puas dengan satu poin.

8. Manchester City, kalah 4-1

Ronaldo kembali mengalami cedera pinggul sebelum pertandingan tandang melawan Man City. CR7 kemudian memilih terbang pulang ke Portugal untuk istirahat.

Tanpa pemain berusia 37 tahun itu, Ralf Rangnick memilih Jadon Sancho, Elanga, Pogba, dan Fernandes di posisi depan dalam formasi 4-2-2-2.

Setelah pemain Man City, Kevin de Bruyne, mencetak gol pembuka pada lima menit pertama, Sancho menyamakan kedudukan. Pada titik itu, Man United sepertinya memiliki harapan.

Namun, De Bruyne mengembalikan keunggulan Man City beberapa saat kemudian sebelum Ilkay Gundogan mencetak dua gol di babak kedua untuk melengkapi kemenangan besar bagi tuan rumah.

9. Leicester City, imbang 1-1

Setelah membantu Portugal lolos ke Piala Dunia 2022, Ronaldo kembali ke Manchester. Tetapi, dia melewatkan pertandingan melawan Leicester karena sakit.

Meski kalah 4-1 melawan Man City, Rangnick memutuskan untuk menggunakan formasi menyerang yang sama (formasi 4-2-2-2) saat menjamu Leicester di Old Trafford.

Man United berjuang untuk mencetak gol lebih dulu, tapi justru Leicester memimpin pada menit ke-63 ketika Kelechi Iheanacho menyundul bola dari umpan silang James Maddison.

Fred menyamakan kedudukan beberapa saat kemudian setelah Kasper Schmeichel gagal mengantisipasi sepakan Fernandes. Skor berakhir imbang.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network