Kisah Sepatu Sepakbola Adidas Berlapis Kristal, Harganya "Hanya" Rp5,6 juta

"Ini adalah sepatu yang akan dikenakan Paul Pogba dan Diogo Jota."

Biografi | 05 April 2022, 18:33
Kisah Sepatu Sepakbola Adidas Berlapis Kristal, Harganya "Hanya" Rp5,6 juta

Libero.id - Sepatu dengan lapisan kristal mulai populer sejak Cristiano Ronaldo mengenakannya untuk mengabadikan kesuksesan karier di Liga Premier dan La Liga. CR7 meminta desain sepatu tersebut kepada desainer asal Nigeria, Daniel Tokunbo. Dan, setelah itu, sepatu jenis ini menjadi populer.

Tokunbo merupakan seniman berlian yang sebelumnya pernah merancang sejumlah sepatu dan topi untuk musisi maupun pesepakbola papan atas Inggris. Orang-orang seperti Daniel Sturridge, Andy Carrol, Theo Walcott, hingga Didier Drogba adalah beberapa klien pentingnya.

Sejak Tokunbo memperkenalkan sepatu kristal Ronaldo, produk sejenis dari produsen lain bermunculan.  Tapi, sudah pasti harganya cukup mahal dan berbeda dengan harga sepatu sepakbola pada umumnya.

Baru-baru ini Adidas telah merilis sepatu sepakbola yang dilapisi kristal Swarovski dengan label "Predator Edge". Detail kristal berkilau pada tiga garis yang jadin identitas apparel asal Jerman itu. Sementara ada juga grafik poligonal, kerah Primeknit dua bagian, dan zona kontrol karet kulit.

Sepatu tanpa tali ini eksklusif untuk Adidas dan Pro Direct Soccer, serta sudah tersedia untuk dipesan sekarang. Untuk pasar di Britania Raya, harganya 300 pounds (Rp5,6 juta) sepasang.

Sepatu indah ini akan digunakan gelandang Manchester United, Paul Pogba, dan pemain Liverpool, Diogo Jota. Tapi, siapa pun yang ingin mengenakan sepatu keluaran Adidas terbaru ini bisa segera memesannya. Pasalnya, sepatu lapis kristal Swarovski ini untuk sementara hanya dibuat terbatas, yaitu 300 pasang.

Salah satu yang dikhawatirkan dari sepatu ini adalah ada catatan bahwa krom pada tapak dapat luntur saat dimainkan. Tapi, Adidas mengatakan detailnya tidak akan memengaruhi kinerja sepatu.

Melihat harganya, sepatu dengan lapisan kristal ini tentu saja mahal. Tapi, itu belum seberapa jika dibandingkan dengan Ultrapace R dari Gucci. Sepatu itu memiliki harga 950 pounds (Rp13,6 juta). Ada juga sepatu bola Balenciaga, yang dibandrol dengan harga 595 pounds (Rp12,2 juta).

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network