Momen Marcel Sabitzer Cetak Gol Indah ke Gawang Zenit pada 2019, Masih Ingat?

"Tendangan tak ada duanya."

Analisis | 05 April 2022, 22:38
Momen Marcel Sabitzer Cetak Gol Indah ke Gawang Zenit pada 2019, Masih Ingat?

Libero.id - Marcel Sabitzer adalah salah satu pemain paling menonjol di Bundesliga. Pemain berusia 28 tahun itu dikenal mampu bermain di banyak posisi, seperti wingback kanan hingga penyerang kanan. Gelandang asal Austria itu juga bisa bermain sebagai gelandang tengah dan gelandang kiri.

Sepanjang kariernya sebagai pesepakbola, dia berkembang bersama RB Leipzig di Bundesliga hingga dia berhasil membawa klubnya mencapai semifinal Liga Champions 2019.

Beberapa klub seperti Tottenham dan Arsenal sempat dirumorkan tertarik untuk mendatangkan gelandang Austria itu, tapi musim ini dia menemukan dirinya bermain bersama klub raksasa Jerman, Bayern Muenchen.

Namun, Sabitzer menjadi terkenal selama mantra musim yang sangat sukses dengan Leipzig. Dia bermain 229 dan telah mencetak 52 gol.

Dari sejumlah gol yang dicetak, tidak sedikit tercipta dengan cara yang benar-benar luar biasa. Salah satunya adalah gol yang dia cetak ketika Leipzig melawan Zenit St Petersburg di Liga Champions pada 2019.

Pada 23 Oktober 2019, Leipzig menyambut Zenit ke RB Arena untuk pertandingan Grup G. Zenit memimpin lebih awal, tetapi Leipzig membalikkan keadaan memasuki babak kedua.

Konrad Laimer mengambil peran menyamakan kedudukan sebelum babak pertama usai. Ketika memasuki babak kedua, Sabitzer mencetak gol pada menit ke-59. Tanpa ragu semua orang akan mengatakan bahwa itu adalah salah satu gol paling indah yang dicetak gelandang timnas Austria itu.

Sabitzer menerima umpan lambung dari rekannya, dan mengontrol dengan baik sebelum kemudian melepaskan tendangan voli dengan kaki kanannya.

Ini adalah tendangan setengah voli paling sempurna yang pernah ada dalam sepakbola.

Bagaimana bisa, bola melesat dengan keras dan melengkung sempurna tepat ke pojok atas kanan gawang.

Anda bisa melihat video gol indah itu di sini:

Meski sudah hampir tiga tahun berlalu, tapi gol itu masih mengejutkan kami dan sangat indah untuk ditonton, sebuah kesempurnaan datang dari kaki kanan pemain berusia 28 tahun itu.

Ketika video itu menjadi viral di sosial media, seketika banyak fans sepak bola telah bereaksi terhadap gol tersebut dan Anda dapat melihat beberapa reaksi di bawah ini:

Sekarang di usia 28 tahun, gelandang Austria itu bermain untuk Bayern Muenchen, Sabitzer meninggalkan Leipzig musim panas lalu saat dia menandatangani kontrak dengan Bayern dengan transfer 16 juta euro (Rp 300 miliar).

Namun, keberadaan Sabitzer di klub tidak berjalan sesuai rencana karena dia kesulitan mendapatkan waktu bermain. Meski demikian, dia mencetak gol pertamanya untuk klub dalam kemenangan 4-1 atas Freiburg akhir pekan lalu.

Jika gelandang Austria itu mendapatkan waktu bermain lebih, bisa jadi dia telah mencetak gol atas namanya di Bayern.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network