5 Fakta Robert Lewandowski yang Jarang Diketahui Orang

"Nomor 1 sudah punya DNA olahragawan."

Biografi | 06 April 2022, 01:28
5 Fakta Robert Lewandowski yang Jarang Diketahui Orang

Libero.id - Bagi fans sepakbola, mungkin tidak asing lagi dengan nama Robert Lewandowski. Bomber gol asal Polandia itu adalah salah satu striker paling berbahaya di dunia.

Lewandowski adalah pemain utama di balik berjayanya Bayern Muenchen. Musim lalu Lewandowski berhasil mengemas 55 gol dari 47 penampilan bersama sang Raksasa Bavaria sekaligus mengantarkannya menjadi pemain terbaik FIFA tahun tersebut.

Selain hebat di lapangan, Lewandowski juga menyimpan fakta-fakta menarik dalam kehidupannya. Seperti contohnya saat dia hampir saja bergabung dengan Blackburn Rovers pada 2010, namun gagal karena letusan gunung berapi.

Selain itu, masih ada beberapa fakta menarik tentang Lewandowski. Pada catatan itu, mari kita lihat 5 fakta Robert Lewandowski yang jarang diketahui orang.

1. Terlahir dari Keluarga Atlet

Robert Lewandowski adalah seorang anak pertama dari dua bersaudara. Ayahnya bernama Krzysztof Lewandowski, yang merupakan juara bela diri judo, dan mantan pesepak bola di Hutnik Warsawa.

Sementara sang Ibu, Iwona Lewandowski, adalah seorang mantan atlet bola voli yang bermain untuk AZS Warzsawa.

Maka tak heran, jika striker Bayer Muenchen itu sukses berkarier sebagai pesepakbola hebat. Pasalnya, selain memiliki bakat, Lewandowski juga memiliki DNA atlet warisan dari orang tuanya, termasuk adiknya yang bernama Milena Lewandowski juga merupakan seorang atlet bola voli yang telah bermain untuk tim nasional Polandia.

2. Kehidupan Cinta

Tidak hanya anggota keluarganya saja yang berlatar belakang sebagai seorang olahragawan. Istri Lewandowski yang bernama Anna Stachurska juga diketahui merupakan seorang atlet karate nasional Polandia.

Anna telah memiliki puluhan medali karate di seluruh kelompok usia, baik skala nasional maupun dunia, termasuk tiga medali di kejuaraan dunia. Itu membuat Lewandowski jatuh cinta dengan Anna.

3. Pahlawan dari Buku Komik

Ketika Lewandowski bergabung dengan Borussia Dortmund, rekan senegaranya Piszczek dan Blaszczykowski yang lebih dulu bermain bersama Die Borussen, membuatnya merasa nyaman dan membantunya menetap.

Di bawah asuhan Juergen Klopp, Lewandowski pernah disebut sebagai Lolek dan Bolek (pahlawan dari buku komik Polandia).

4. Artis Pesepakbola

Striker Polandia itu memiliki basis fans yang besar. Popularitasnya di media tidak diragukan. Setelah timnya menang melawan Werder Bremen pada Maret 2012, dia tampil di Program TV yang disebut "Aktuelle Sportstudio"

Dia sedang dalam perjalanan, tetapi tidak pernah bisa sampai di sana karena sebuah jembatan telah diruntuhkan.

Setelah upaya yang sia-sia untuk mencapai menggunakan helikopter, dia memutuskan untuk kembali ke rumah dan menjadwal ulang pertunjukan. Dia juga terpilih untuk foto sampul FIFA 10 edisi Polandia.

5. Disamakan dengan Pohon oleh Pelatihnya.

Ketika Franciszek Smuda, mantan pelatih Lech Poznan melihat keterampilan Lewandowski sebagai seorang remaja, dia sama sekali tidak tertarik kepadanya. Smuda bahkan membandingkannya dengan pohon.

Dan, sekarang itu, itu adalah sebuah kesalahan besar karena Lewandowski bermain bagus untuk Znicz Pruszkow dan akhirnya pindah ke Lech hingga menjadi bintang di Dortmund dan Muenchen.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network