Siap Pecah Rekor Lagi, 50.000 dari 91.000 Tiket Laga Tim Wanita Barcelona Ludes

"Normalnya, laga wanita hanya dihadiri tak kurang 3.000 orang."

Biografi | 06 April 2022, 11:11
Siap Pecah Rekor Lagi, 50.000 dari 91.000 Tiket Laga Tim Wanita Barcelona Ludes

Libero.id - Sangat jarang pertandingan sepakbola wanita di level klub maupun tim nasional dihadiri 90.000 orang. Tapi, Barcelona Femeni memecahkanya pada El Clasico edisi perempat final Liga Champions Wanita, dua pekan lalu. Hebatnya, rekor ini berpotensi disamai dalam waktu dekat.

Sebelum El Clasico Wanita, tim sepakbola wanita Barcelona itu baru bermain sekali di Camp Nou, yaitu saat Covid-19 tahun lalu, dan tanpa penonton. Biasanya, mereka merumput di Estadio Johan Cruyff, yang hanya memiliki 6.000 kursi, dan dengan kehadiran rata-rata 3.000 penonton.

Tapi, kemenangan epik di perempat final melawan musuh bebuyutan mengubah semuanya. Mereka kecanduan menggelar laga di Camp Nou dengan ribuan pasang mata. 

Rekor dunia itu benar-benar mendorong Barcelona untuk kembali menggunakan Camp Nou saat menggelar leg pertama semifinal Liga Champions Wanita melawan VfL Wolfsburg, Jumat (22/4/2022). Mereka siap mencetak rekor karena hingga tengah pekan ini, 50.000 tiket telah ludes diborong penggemar dalam beberapa jam.

Jurnalis sepakbola Spanyol, Alex Ibaceta, membagikan foto di situs web Barcelona yang menunjukkan bahwa dirinya berada di urutan 12.880 untuk mengantri membeli tiket tersebut.

Animo besar pendukung untuk menyaksikan tim wanita El Barca memang gila. Dan, mereka melakukannya bukan tanpa alasan masuk akal. 

Fakta menunjukkan Barcelona menghasilkan gelar La Liga Femenina 2021/2022 dengan memenangkan 26 pertandingan alias 100 persen. Masih ada empat pertandingan sisa, tapi mereka mampu memproduksi 144 gol, dan hanya kebobolan delapan gol. Mereka juga selalu menang di Copa de la Reina, Supercopa de Espana Femenina, dan Liga Champions Wanita.

Jika di sektor pria pernah memiliki pengioleksi Ballon d'Or, Lionel Messi, Barcelona Femeni bisa membanggakan pemain terbaik di dunia saat ini, Alexia Putellas. Pemain Spanyol itu memenangkan Ballon d'Or Wanita tahun lalu dan telah mencetak 29 gol musim ini.

Untuk semifinal Liga Champions nanti, Barcelona akan menghadapi lawan yang tak kalah tangguh. Wolfsburg saat ini berada di puncak klasemen sementara Frauen-Bundesliga dengan keunggulan empat poin dari Bayern Muenchen.

Klub Jerman itu berhasil menyingkirkan Arsenal di perempat final dan tidak diragukan lagi akan menjadi tim yang sangat sulit untuk dikalahkan. Wolfsburg juga telah lama menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan di Liga Champions Wanita setelah memenangkan dua gelar dan mencapai tiga final sejak 2013.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network