Selamat Ulang Tahun!

Gol Terbaik Liga Premier yang Dilupakan Orang, Siapa Dia?

"Ini terjadi saat Norwich melawan Sunderland pada 2013/2014. Cek videonya!"

Biografi | 06 April 2022, 14:35
Gol Terbaik Liga Premier yang Dilupakan Orang, Siapa Dia?

Libero.id - Memori manusia rata-rata memang pendek dan terbatas. Apalagi sepanjang 90 menit pertandingan sepakbola. Banyak hal yang terlewatkan begitu saja. Beberapa gol ikonik yang dirasa sangat krusial mungkin bakal lebih diingat. Contohnya, gol indah yang satu ini.

Sepanjang sejarah Liga Premier, ada banyak gol cantik yang diciptakan para pesepakbola terbaik. Beberapa aksi yang tidak masuk logika berhasil mereka kerjakan.

Contohnya, gol penentu juara Manchester City yang dicetak Sergio Aguero saat melawan QPR pada 2012. Dari segi keindahan, gol itu biasa-biasa saja. Tapi, momennya sangat bersejarah dan tidak akan mungkin dilupakan orang hingga 100 tahun mendatang.

Gol Aguero bahkan lebih diingat orang daripada sepakan spektakuler dari garis tengah yang dilakukan David Beckham saat Manchester United melawan Wimbledon pada 1996/1997.

Tapi, tidak semua gol di Liga Premier diingat dengan cara yang sama. Masing-masing bernasib lain. Bahkan, ada sejumlah gol indah di kompetisi elite Inggris tersebut yang hampir tidak diingat orang. Bisa jadi karena pencetak gol tidak terkenal atau klubnya yang medioker.

10 Foto Carli Lloyd, Pemain Sepakbola Wanita US yang Hat-trick di Final Piala Dunia 2015

10 Foto Carli Lloyd, Pemain Sepakbola Wanita US yang Hat-trick di Final Piala Dunia 2015

Salah satu gol dalam kategori itu pernah dihasilkan Alex Tettey saat mencetak gol untuk Norwich City di laga melawan Sunderland pada musim 2013/2014. Itu sebuah sepakan voli dari luar kotak penalti.

Sebenarnya, ada beberapa cara untuk menggambarkan gol indah seperti yang dilakukan Tettey. Tapi, tidak satu pun dari media saat itu yang benar-benar dapat melakukannya dengan adil dalam konteks laporan pertandingan.  Padahal, bisa saja gol itu disebut sebagai sepakan yang menggelegar, atau tendangan voli menakjubkan.

Gol itu tidak sama seperti tendangan gunting Paolo di Canio untuk West Ham United saat melawan Wimbledon pada Maret 2000. Itu juga tidak seperti tendangan voli lainnya yang juga menakjubkan dari Matty Burrows dengan menggunakan tumit.

Yang jelas, jika dibandingkan dengan gol-gol indah yang disebutkan di atas, gol Tettey benar-benar sedikit yang mengingatnya. Tapi, paling tidak, untuk dirinya sendiri, Tettey akan ingat kalau di musim tersebut sanggup mencetak lima gol untuk Norwich, yang salah satunya cantik.

(mochamad rahmatul haq/anda)




Hasil Pertandingan Norwich City


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=brcvchMQmow

Artikel Pilihan


Daun Media Network