3 Tim yang Bisa Gagalkan Barcelona Menjuarai Liga Europa

"Nomor 3 mengalahkan tim berpengalaman di Liga Europa."

Analisis | 06 April 2022, 19:40
3 Tim yang Bisa Gagalkan Barcelona Menjuarai Liga Europa

Libero.id - Barcelona mulai kembali ke jalur semestinya di bawah Pelatih Xavi Hernandez, atau begitulah kelihatannya. Liga Europa bisa menjadi trofi pertama yang mereka menangkan di bawah pelatih asal Spanyol itu.

Blaugrana hanya perlu terus menang dan memainkan lima pertandingan lagi untuk mengangkat trofi tersebut, dan mengingat performa mereka yang konsisten, itu sangat mungkin dilakukan.

Tak terkalahkan dalam 13 pertandingan membuat Barcelona dianggap sebagai favorit juara untuk Liga Europa, tetapi mereka tidak akan mendapatkan semuanya dengan mudah. Barcelona akan menghadapi Eintracht Frankfurt di perempat final. Setelah itu, masih ada lagi hambatan.

Inilah 3 klub yang berpotensi mengalahkan Barcelona di Liga Europa.

1. RB Leipzig

RB Leipzig adalah klub yang menakjubkan dari yang semula klub peringkat ke-12 di Bundesliga, kini jadi ancaman klub-klub top Eropa. Mereka bahkan sempat mencapai babak semifinal Liga Champions di era Jesse Marsch, dan kini Domenico Tedesco telah dengan baik menggantikan posisi itu.

Sejak awal Januari mereka hanya kalah sekali di liga – kekalahan tipis 3-2 di Bayern Muenchen. Baru-baru ini mereka mempermalukan Borussia Dortmund di hadapan lebih 80.000 penggemar tuan rumah, dengan skor 4-1.

Barcelona harus bersiap untuk mengantisipasi hal itu.

2. Atalanta Bergamo

Untuk mencapai semifinal, Leipzig harus terlebih dahulu mengalahkan Atalanta, klub yang banyak memberi kejutan di Liga Champions 2020, yang sayangnya harus main di Liga Europa musim ini setelah finis di belakang Manchester United dan Villarreal di Grup F.

Atalanta bermain imbang dan kemudian kalah tipis dari Man United. Sementara di Serie A, mereka duduk di urutan ketujuh setelah performa yang kurang stabil.

Di babak 16 besar Liga Europa, mereka mengalahkan Bayer Leverkusen secara agregat 4-2, yang berarti Leipzig akan tahu tugas berat yang menanti mengingat Leverkusen saat ini tiga poin di atas mereka di tabel Bundesliga.

Tapi, kesempatan mereka bertemu Barcelona di babak gugur masih sangat terbuka.

3. West Ham United

Baru kali ini West Ham mencapai perempat final Eropa pertama mereka sejak 1981.

Di Liga Premier, mereka konsisten menempati 5 besar. The Hammers terlihat mampu melangkah jauh di Liga Europa, apalagi didorong oleh kembalinya Jarrod Bowen dalam kemenangan akhir pekan lalu atas Everton.

Kemenangan agregat 2-1 atas Sevilla di babak 16 besar membuat mereka menyingkirkan salah satu tim Eropa yang berpengalaman, dan mereka siap menjalani misi selanjutnya di Lyon.

Tampaknya itu bisa menjadi pertemuan yang sulit, tetapi West Ham memiliki semua kualitas untuk mengatasinya - dan berpotensi melangkah lebih jauh.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network