Momen Francesco Totti Cetak 4 Gol Super Keren di Laga 8 vs 8

"Video berikut ini akan mengobati kerinduan penggemar Totti."

Biografi | 07 April 2022, 21:21
Momen Francesco Totti Cetak 4 Gol Super Keren di Laga 8 vs 8

Libero.id - Francesco Totti sudah lama pensiun. Tapi, Legenda AS Roma itu tetap memiliki kemampuan bermain sepakbola yang layak mendapatkan acungan dua jempol. Buktinya pada pertandingan eksebisi 8 vs 8 berikut ini. Il Capitano mencetak empat gol berkelas dengan tendangan super keren. 

Pada sebuah era, Totti menjadi pemain yang sangat ditakuti. Kehebatan Totti bahkan diakui oleh pemain-pemain hebat lain di generasinya seperti Steven Gerrard atau Paul Scholes.

Ketika berada di puncak karier, Totti adalah pria yang sangat dipuja oleh hampir semua orang yang mencintai sepakbola. Legenda sepakbola Italia tersebut membuat permainan sepakbola terlihat mudah. Ada banyak gol indah yang dihasilkan. Begitu pula dengan sejumlah gelar untuk Roma maupun Italia.

Namun, seperti kebanyakan pemain sepakbola, usia juga membuat Totti menepi. Dia mengakhiri karier profesional pada 2017 setelah 25 tahun bermain di level tertinggi. 

Sepanjang karier, Totti memegang banyak rekor, termasuk top skor di Serie A untuk pemain di satu klub. Dia juga menjadi pencetak gol tertua di Liga Champions dalam usia 38 tahun 59 hari. Totti juga diakui oleh Federasi Internasional Sejarah dan Statistik Sepakbola (IFFHS) sebagai pesepakbola paling populer di Eropa.

Hebatnya, kemampuan Totti mencetak gol indah tidak punah setelah pensiun. Meski jarang berlatih, dia tetap pesepakbola yang bagus. Setidaknya dalam sebuah laga eksebisi 8 vs 8 baru-baru ini.

Dalam rekaman yang viral di berbagai platform media sosial, terlihat bagaimana Totti menggunakan teknik menendang bola kelas dunia. Tidak perlu berlari atau mengambil ancang-ancang, dia meletakkan bola di kakinya, dan langsung menendang ke arah gawang. Usaha kiper menangkis sia-sia. Hebatnya, itu dilakukan Totti empat kali.

Tentu saja, level lawan di pertandingan itu juga harus dipertimbangkan. Tapi, teknik menendang Totti selalu menjadi hal yang sangat mengagumkan. Tidak diragukan bahwa dia adalah pemain terhebat dalam sejarah Roma.

Aksi di pertandingan 8 vs 8 itu mengingatkan orang pada saat-saat kejayaan Totti. Dulu, dia pernah mencetak gol indah ke gawang Inter Milan. Bayangkan, dia melakukan chip dari luar kotak penalti setelah menerima bola dari tengah dan sedikit menggiring ke arah pertahanan I Nerazzurri.

Sangat sulit untuk membayangkan dari sekian banyak gol yang dicetak di abad 21 yang lebih indah dari mahakarya Totti melawan Inter. Dia sangat anggun di lapangan dan meluncur melewati pemain lawan seolah-olah mereka tidak berdaya menghadapinya.

Totti juga memiliki tendangan mematikan dengan kaki kanannya dan itulah mengapa dia mencetak 316 gol untuk klub dan negaranya. Jadi, jika anda penggemar Serie A, apalagi pendukung Roma atau Italia, pasti akan sangat merindukan pemain seperti Totti.

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network