5 Pesepakbola Wanita Terbaik di Eropa Musim 2021/2022

"Tak hanya cantik, tapi lihai di lapangan."

Analisis | 08 April 2022, 12:11
5 Pesepakbola Wanita Terbaik di Eropa Musim 2021/2022

Libero.id - Pada mulanya, olahraga sepakbola identik hanya dimainkan oleh kaum pria. Tetapi, seiring perkembangan zaman, sepakbola juga telah menarik minat banyak wanita untuk terlibat menjadi pemain.

Kini, sepakbola wanita sudah ada tersendiri, dan hasilnya telah banyak pesepakbola wanita berbakat muncul di dunia. Para pesepakbola wanita terbaik di dunia sudah sering berlaga di liga nasional hingga internasional, meski kiblatnya masih tetap di Eropa.

Kini, dengan diadakannya kembali Liga Champions Wanita. Beberapa klub sepakbola wanita seperti Arsenal, PSG, Barcelona, hingga Real Madrid bersaing keras untuk memperebutkan gelar juara Eropa untuk sepakbola wanita musim ini.

Masing-masing klub tentu diperkuat oleh beberapa pemain hebat yang dimilikinya. Tapi, sejauh ini mari kita lihat beberapa pemain terbaik sepakbola wanita yang tampil di Eropa.

Berikut 5 Pesepakbola Wanita Terbaik di Eropa Musim 2021/2022.

1. Marie-Antoinette Katoto, PSG

Marie-Antoinette Katoto diam-diam mengejutkan dengan menjadi pemain andalan di Divisi 1 sepakbola Wanita. Dia sekarang telah berkembang pesat di sepakbola wanita sebagai striker terbaik di dunia.

Sejauh ini, dia telah mencetak 112 gol dalam 114 pertandingan untuk PSG, menjadi pencetak gol terbanyak tim sepanjang masa pada Februari lalu.

Pemain berusia 23 tahun itu telah mencetak tiga gol di Liga Champions sejauh musim ini, dan akan berusaha mencetak gol dalam pertandingan berikutnya saat PSG melawan Bayern Muenchen.

2. Ada Hegerberg, Lyon

Hegerberg adalah pemenang Ballon d'Or 2018. Tapi, akibat cedera yang dialaminya pada 2020, membuatnya harus istirahat dari sepakbola selama 20 bulan.

Tapi, ketika pulih pada Oktober lalu, dia kembali tampil cemerlang di lapangan, masuk sebagai pemain pengganti selama pertandingan grup Liga Champions Lyon melawan Hacken.

Ini pertanda bahwa Hegerberg masih bertaji di Liga Champions, meski sempat cedera. Dia adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa dalam kompetisi ini dengan 56 gol. Pemain berusia 26 tahun kini masih terus mencetak golnya, dan dia bisa menambah koleksinya saat Lyon menghadapi Juventus.

3. Lena Oberdorf, Wolfsburg

Lena Oberdorf adalah salah satu talenta muda paling menarik di sepakbola wanita. Pemain berusia 20 tahun itu dinobatkan sebagai pemenang NxGn wanita perdana Goal pada 2020. Sejak saat itu, dia telah memenuhi harapan banyak pendukungnya.

Oberdorf biasanya bermain sebagai gelandang bertahan, tetapi dia juga telah menciptakan gol untuk timnya di Liga Champions musim ini. Bahkan, bintang tersebut telah mengumpulkan tiga assist dalam kompetisi tahun ini.

Dia berada persaingan yang bersama dengan pemain lain seperti Sara Dbritz (PSG), Beth Mead (Arsenal), dan Fridolina Rolfo (Barcelona) yang mencapai jumlah assist yang sama.

4. Rafaelle Souza, Arsenal

Souza bergabung dengan Arsenal pada Januari lalu dan telah membentuk kemitraan yang dapat diandalkan dengan Leah Williamson di jantung pertahanan tim.

Jika The Gunners ingin mengatasi Wolfsburg dan menaklukkan setiap serangan yang datang, mereka harus tetap solid di belakang. Kerjasama Souza dengan Williamson di lini belakang akan menjadi kunci pertahanan Arsenal.

5. Alexia Putellas, Barcelona

Jelas, Alexia Putellas masuk sebagai pemain terbaik dunia dalam daftar ini, dan tentu saja dia tidak boleh absen untuk memainkan peran kunci jika Barcelona ingin mengalahkan rivalnya, Real Madrid.

Pemenang Ballon d'Or itu telah mencetak lima gol di Liga Champions dan membuat dua assist sejauh musim ini. Dia adalah pemain yang paling menonjol di skuad Barcelona yang penuh dengan bintang, dan dia akan sangat berperan membantu timnya mempertahankan gelar juara mereka.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network