Momen Shin Tae-yong Bagi-bagi Kado kepada Pemain Timnas U-19

"Suasananya sangat cair dan penuh tawa bahagia. Cek videonya!"

Viral | 10 April 2022, 19:00
Momen Shin Tae-yong Bagi-bagi Kado kepada Pemain Timnas U-19

Libero.id - Shin Tae-yong adalah pelatih yang dikenal sportif. Pria asal Korea Selatan itu sangat tegas dan cenderung galak kepada para pemain. Tapi, di sisi lain, dia juga obyektif menilai kemampuan anak didiknya. Bagi pemain yang dianggap sesuai ekspektasi, Tae-yong tak segan memberi pujian. Bahkan, hadiah khusus.

Tim nasional Indonesia U-19 resmi menyelesaikan pemusatan latihan nasional di Negeri Ginseng. Selama sebulan lebih, Marselino Ferdinan dkk menjalani delapan uji coba dengan klub K.League, universitas, hingga Korea Selatan U-19.

Selama pelatnas, Garuda Muda meraih tiga kemenangan, empat kekalahan, dan sekali imbang. Kekalahan terbaru didapatkan dari tim utama Pohang Steelers di Gyeongsan Stadium, Daegu, Sabtu (9/4/2022) siang WIB. Timnas U-19- tak berkutik menahan agresivitas Pohang sehingga menyerah 1-5. 

Meski tidak selalu mulus, Tae-yong tampaknya puas dengan perkembangan para pemain. Jadi, sebagai tanda terima kasih, Tae-yong memutuskan untuk memberikan kado khusus kepada semua anggota skuad.

Dalam sebuah rekaman video berdurasi 10 menit kurang 3 detik yang diunggah di akun YouTube resmi PSSI, terlihat Tae-yong dengan gembira membangun hubungan yang sangat baik dengan anak asuhnya. Dalam video tersebut, dia membagikan sebuah kado untuk masing-masing pemainnya.

Bahkan, ada yang beruntung mendapatkan sepasang sepatu sepakbola dengan merek Nike. Tapi, mereka terlebih dulu diundi ala "hom pimpa alaiyum gambreng".

Suasananya sangat akrab. Para pemain bertepuk tangan setelah kado diberikan. Tae-yong dan semua anggota staf pelatih juga terlihat bahagia menyaksikan tingkah para pemain timnas U-19. Beberapa stat juga ikut bercanda dan Tae-yong tampak sangat menikmati kebersamaan itu.

Seorang pengusaha Korea Selatan, teman dekat Tae-yong terlihat dalam tayangan itu, juga ikut memberikan hadiah spesial untuk semua pemain timnas U-19.

"Beliau adalah pengusaha besar di kota sebelah. Beliau akan datang ke Indonesia pada 8 April untuk membuka pabrik di sana. Beliau sengaja datang untuk mentraktir kalian makan enak. Semoga kali semakin termotivasi dan bersemangat menjalani latihan," kata Tae-yong kepada anak-anak didiknya.

Setelah ini, para pemain timnas U-19 kembali ke Indonesia. Sebaliknya, senior-seniornya anggota Timnas U-23 akan terbang ke Korea Selatan. Mereka akan menjalani pelatnas untuk SEA Games 2021 yang mundur jadi 2022. Beberapa pemain  timnas U-19 juga ikut. Salah satunya Marselino.

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network