Selamat Ulang Tahun!

Kenalkan Khayon Edwards, Wonderkid Arsenal Penerus Bukayo Saka

"Moncernya akademi The Gunners."

Biografi | 11 April 2022, 14:40
Kenalkan Khayon Edwards, Wonderkid Arsenal Penerus Bukayo Saka

Libero.id - Arsenal dalam beberapa musim terakhir sedang panen pemain-pemain muda berbakat pruduk akademi.  Belakangan ini pemain-pemain seperti Eddie Nketiah dan Folarin Balogun telah menembus tim utama The Gunners setelah tampil mengesankan di level junior.

Namun, di antara yang paling menonjol adalah Bukayo Saka. Belum hilang fenomena Saka, The Gunners sudah mempunyai seorang pemain yang disebut-sebut sebagai The Next Saka. Dia adalah Khayon Edwards, pemain berusia 18 tahun yang akan menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan Arsenal.

Pada pergantian tahun lalu, Edwards, dipanggil ke skuad U-23 setelah tampil dominan di level U18. Tak butuh waktu lama baginya, Arsenal telah menawarkan bintang muda itu kontrak profesional pertamanya - The Gunners tak mau kecolongan karena kabarnya Chelsea dan Leeds United menaruh minat.

Lantas, siapakah sebenarnya Khayon Edwards? Kembali pada September, pelatih Arsenal Mikel Arteta mempromosikan dua bintang muda untuk berlatih dengan tim utama.

10 Foto Carli Lloyd, Pemain Sepakbola Wanita US yang Hat-trick di Final Piala Dunia 2015

10 Foto Carli Lloyd, Pemain Sepakbola Wanita US yang Hat-trick di Final Piala Dunia 2015

Salah satunya adalah playmaker Meksiko, Marcelo Flores, yang termasuk dalam skuad untuk pertandingan Liga Premier dengan Crystal Palace di Selhurst Park.

Yang lainnya adalah Edwards, striker produktif yang tidak bisa berhenti mencetak gol, yang telah bersama klub sejak usia lima tahun.

Musim ini dia telah menunjukkan bahwa dia telah melampaui level U-18 dengan beberapa penampilan yang luar biasa.

Di Liga Premier U-18, dia memiliki 16 gol dalam banyak pertandingan - mencatatkan lima assist dalam prosesnya.

Dia mencetak hat-trick melawan Norwich pada Oktober, dan menjadi pahlawan saat melawan rival London Utara di Tottenham dengan mencetak dua gol.

Ketika The Gunners muda kehilangan Charlie Patino, Omari Hutchinson, dan Mika Biereth, Edwards menjadi penyelamat di level U-23. Striker itu mencetak gol penyeimbang untuk membuat The Gunners bermain imbang melawan tim yang saat itu berada di puncak klasemen, West Ham United.

Di bawah bimbingan manajer Akademi Arsenal, Per Mertesacker, Edwards berkembang pesat. Mengenai hal itu Edwards mengungkapkan: "Mendapatkan saran dari seseorang seperti Per yang bermain di panggung terbesar dan memiliki karier yang sangat sukses dan berarti bagi saya - dan saya ingin mengambil semua yang dia katakan.”

“Dia menciptakan lingkungan yang positif dan ramah di akademi dan saya harus berterima kasih padanya dan semua orang untuk itu, karena saya suka setiap momen yang saya habiskan untuk belajar dan berlatih di sini.”

Dengan pemikiran itu, tidak heran dia senang bergabung dengan klub London Utara itu.

Dan, mungkin tidak akan lama kita akan melihat Edward berbagi panggung dengan Saka dan Smith Rowe di tim utama.

(mochamad rahmatul haq/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=zyFPBTK2nmM

Artikel Pilihan


Daun Media Network