5 dari 10 Bayaran Pemain Terbesar Ada di Man United, Makan Gaji Buta?

"Siapa pemain dengan bayaran tertinggi?"

Analisis | 11 April 2022, 16:18
5 dari 10 Bayaran Pemain Terbesar Ada di Man United, Makan Gaji Buta?

Libero.id - Sebanyak lima pemain Manchester United masuk dalam daftar sepuluh besar pemain Liga Inggris dengan penghasilan tertinggi, termasuk rekrutan anyar mereka Cristiano Ronaldo dan Raphael Varane.
Pendapatan pemain Man United menjadi bahan pembicaraan di media sosial menyusul kekalahan terbaru mereka dari tim yang berjuang dari zona degradasi, Everton.

Penguasaan bola anak asuh Ralf Rangnick di Goodison Park memang mendominasi, tetapi mereka berjuang untuk menciptakan peluang yang berarti. Mereka juga dikritik oleh para pendukung karena kurangnya eksploitasi.

Faktanya, pemain Everton berlari 10 km lebih banyak dari Manchester United. Ini menjadi sebuah statistik yang menyoroti betapa The Toffees menginginkan kemenangan dibandingkan dengan lawan mereka.

Ini adalah musim yang mengecewakan bagi Man United dengan mempertimbangkan semua hal. Mereka mengeluarkan uang untuk mendatangkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund tahun lalu, tetapi pemain sayap berbakat itu belum membuat jejaknya di Manchester.

Dalam hal gaji pemain, mereka membayarkan 2,2 juta pounds (Rp 41,1 miliar) per bulan kepada pemenang lima kali Ballon d'Or, Cristiano Ronaldo. Menurut media Prancis, L'Equipe, itu berarti setara dengan 26,4 juta pounds (Rp 493,7 miliar) per tahun.

Sebanyak empat pemain Manchester United masuk dalam lima besar dengan pendapatan terbesar di Liga Inggris. Itu menurut laporan dari L'Equipe.

Ronaldo menjadi pemain dengan bayaran tertinggi, sementara gelandang Manchester City, Kevin de Bruyne, menjadi pemain dengan pendapatan tertinggi kedua dengan 1,7 juta pounds (Rp 31,8 miliar) per bulan.

David De Gea dikabarkan memiliki pendapatan 1,6 juta pounds (Rp 29,9 miliar) setiap bulan. Jadon Sancho membawa pulang 1,5 juta pounds (Rp 28 miliar) per bulan dan mantan bek tengah Real Madrid, Raphael Varane, menghasilkan 1,3 juta pounds (Rp 24,3 miliar) per bulan.

Sementara itu, Paul Pogba berada di tempat kesembilan dan dilaporkan mengantongi 290.000 pounds (Rp 5,4 miliar) per minggu.

Menariknya, mereka menyebut Kevin de Bruyne adalah pemain dengan gaji tertinggi di Liga Inggris di atas Cristiano Ronaldo, ada juga pemain Manchester City lainnya.

Berikut adalah daftar 10 teratas secara lengkap:

10. Thomas Partey (Arsenal) - Rp 4,6 miliar per pekan

9. Paul Pogba (Man Utd) - Rp 5,4 miliar per pekan

8. N'Golo Kante (Chelsea) - Rp 5,4 miliar per pekan

7. Raheem Sterling (Man City) - Rp 5,6 miliar per pekan

6. Jack Grealish (Man City) - Rp 5,6 miliar per pekan

5. Raphael Varane (Man Utd) - Rp 6,3 miliar per pekan

4. Jadon Sancho (Man Utd) - Rp 6,5 miliar per pekan

3. David De Gea (Man Utd) - Rp 7 miliar per pekan

2. Cristiano Ronaldo (Man Utd) - Rp 7,2 miliar per pekan

1. Kevin De Bruyne (Man City) - Rp 7,2 miliar per pekan

Pikiran tentang gaji pemain di Manchester United? Apakah mereka bisa memberikan banyak hal untuk Setan Merah?

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network