Momen Gol Tendangan Bebas Terbaik Lionel Messi, Lawan AS

"Gol yang membuatnya memecahkan rekor lain."

Analisis | 11 April 2022, 17:19
Momen Gol Tendangan Bebas Terbaik Lionel Messi, Lawan AS

Libero.id - Dari sekian banyak gol yang dicetak oleh Lionel Messi tentunya tidak mudah untuk menentukan mana yang terbaik. Tapi, kalau hal itu kita persempit dengan misalnya gol tendangan bebas mana yang paling terbaik yang pernah dicetak Messi, maka kita akan bisa menentukan jawabannya.

Messi memang merupakan seorang penendang bola mati dengan tingkat akurasi yang tak perlu diragukan lagi. Salah satu bentuk yang paling sempurna adalah saat Argentina melawan Amerika Serikat (AS) pada 22 Juni 2016.

Lebih spesialnya lagi, gol itu membuat Argentina lolos ke babak final Copa America 2006. Dalam pertandingan itu Argentina menang dengan skor 2-0, satu gol lainnya dicetak oleh Ezequiel Lavezzi.

Saat hendak mengambil tendangan bebas, Messi tampak tidak begitu fokus. Jarak yang sangat jauh dan sudut yang sempit membuat Messi hanya sesekali menatap targetnya. Pemain yang saat itu masih memperkuat Argentina sesekali menghadap ke langit dan tampak acuh.

Tapi, ketika wasit meniup peluit sebagai sinyal Messi untuk menendang, tak disangka kaki kiri La Pulga menempatkan bola ke sudut atas kiri gawang AS yang dikawal Brad Guzan.

Teknik yang luar biasa fantastis. Dia seakan tahu akan berakhir dengan gol, dan Messi menunjukkan ekspresi yang tak ternilai saat dia berlari untuk merayakan golnya itu.

Dan, banyak yang sepakat itulah tendangan bebas terbaik Messi sepanjang masa? Kami rasa begitu dan begitu juga para penggemar yang memujanya.

Seorang pengguna Twitter menulis: "Ya, bisa dibilang salah satu yang terbaik dalam sejarah. Menempatkan bola ke sudut atas dari jarak dan sudut itu ... teknik dan eksekusi yang sempurna"

Yang kedua tweeted: "Jarak dan sudut yang sulit karena itu tidak diragukan lagi. Inilah tendangan bebas yang terbaik dari Messi. Yakin 100%."

Yang ketiga menambahkan: "Mencetak gol dari sudut itu adalah sesuatu yang sangat mustahil."

Yang keempat berkomentar: "Anda tidak bisa menendang bola yang lebih akurat dari itu. Saya bahkan tidak bisa mempercayainya."

Gol sensasional itu juga menjadi tonggak penting saat tendangan bebas Messi melawan AS membuatnya melampaui Gabriel Batistuta sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Argentina.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network