Salut, Naby Keita Sumbang 50 Ton Beras untuk Umat Muslim Guinea

"Berbagi kebaikan di bulan penuh berkah"

Berita | 11 April 2022, 20:44
Salut, Naby Keita Sumbang 50 Ton Beras untuk Umat Muslim Guinea

Libero.id - Ramadhan telah menjadi pintu yang lebar untuk berlomba-lomba menjalankan kebaikan dan hal itu tak disia-siakan oleh
penggawa Liverpool, Naby Keita, yang menyumbang 50 ton beras atau setara dengan 1.000 karung beras  untuk umat muslim di negara asalnya, Guinea.

Menurut laporan dari Aljazeera.net, apa yang dilakukan oleh pemain 27 tahun itu bukan kali itu saja, Keita sudah terbiasa
melakukan aksi-aksi sosial kemanusiaan.

"Kapten Timnas Guinea, Naby Keita, yang juga pemain Liverpool, telah menyumbangkan 1.000 karung beras atau bsetara dengan 50 ton kepada rakyat negaranya selama bulan suci Ramadhan," tulis Aljazeera.net.

Aksi Keita itu sudah berlangsung sejak tahun lalu. Pada bulan puasa 2021, itu pemain yang berposisi gelandang juga menyumbang beras untuk negaranya, dari tahun ke tahun bertambah banyak yang disumbang.

"Jika tahun lalu Naby Keita memberikan 30 ton beras, kali ini dia menambah 20 ton lagi menjadi 50 ton, sehingga total beras ada 1.000 karung. Ia tetap membuat hati dan kedermawanannya berbicara lewat gestur yang agak simbolis ini," 


Meski demikian, Naby Keita tetap rendah hati dan bahkan tak memamerkan aksinya itu di sosial media nya. Di laman sosial media nya Keita hanya mengunggah ucapan menyambut bulan Ramadhan dan sisanya adalah kesehariannya bersama Liverpool dan Timnas Guinea.

Naby Keita sendiri sudah menjadi bagian dari skuad Liverpool sejak 2018 lalu. Ia diboyong dari klub Bundesliga Jerman, RB Leipzig, dan diikat kontrak hingga Juni 2023. Menurut catatan Spotrac, gaji Keita di Liverpool mencapai 6,2 juta poundsterling atau sekitar Rp. 115 miliar per tahun.

Sejauh musim ini, Naby Keita saat ini sudah bermain dalam 27 laga lintas ajang dengan sanggup mencatatkan 3 gol dan 2 assist.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network