Fabio Cannavaro Yakin Juventus Masih Bisa Juara Serie A Musim Ini

"Cannavaro mengklaim Juventus akan mempertahankan peluang Scudetto"

Berita | 12 April 2022, 12:15
Fabio Cannavaro Yakin Juventus Masih Bisa Juara Serie A Musim Ini

Libero.id - Mantan bek Juventus, Fabio Cannavaro, mengatakan Bianconeri masih bisa memenangkan Scudetto musim ini, ia menegaskan pasukan Massimiliano Allegri masih memiliki peluang dalam perburuan empat besar untuk gelar.

Cannavaro mencatat kesalahan dari rival Juventus sebagai alasan keyakinannya pada peluang mantan klubnya, dengan mengatakan sepertinya tidak ada yang ingin menang Serie A.

Bek tengah legendaris itu juga menuntut perubahan luas di sepak bola Italia sebagai tanggapan atas kegagalan Azzurri baru-baru ini untuk mencapai Piala Dunia Qatar tahun ini, tetapi tidak akan tertarik pada pembicaraan bahwa ia dapat menggantikan Roberto Mancini sebagai pelatih tim nasional.

Juventus enam poin di belakang pemimpin Milan dengan enam pertandingan tersisa, dan mempersempit jarak dengan rival mereka selama akhir pekan, mengalahkan Cagliari 2-1 sebelum Milan bermain imbang 0-0 dengan Torino dan Napoli kalah 3-2 dari Fiorentina.

Juventus kini telah memenangkan tiga pertandingan tandang liga berturut-turut untuk pertama kalinya musim ini, dan pria berusia 48 tahun, yang meninggalkan klub untuk Real Madrid setelah menjadi kapten Italia menuju kejayaan Piala Dunia 2006, yakin pasukan Allegri tetap dalam perburuan.

"Sepertinya tidak ada yang ingin memenangkannya," kata pemenang Ballon D'or 2006 itu di sebuah acara di Tuscany.

"Ketika ada kesempatan untuk membuat perbedaan, sesuatu selalu terjadi."

"Kejuaraan selalu terbuka, apa pun bisa terjadi. Melihat hasil yang di depan Juventus, ini adalah persaingan empat tim untuk meraih Scudetto."

"Kami tahu Juventus, mereka tidak pernah menyerah, itu tentu saja kejuaraan yang bisa memberi kami kejutan."

"Ini adalah kejuaraan yang aneh, ketika Anda memiliki kesempatan untuk menjatuhkan yang lain dari puncak, tidak ada yang melakukannya. Ini adalah kejuaraan yang bisa dimenangkan siapa saja, keempatnya. Jika hasilnya terus seperti ini, itu akan terjadi.  menjadi akhir yang menarik."

Jika Juventus memenangkan gelar, itu akan mewakili Scudetto ke-10 mereka dalam 11 tahun, dan keenam mereka di bawah asuhan Allegri.

Cannavaro juga ditanya tentang kegagalan kedua berturut-turut negaranya untuk lolos ke Piala Dunia setelah Italia mengalami kekalahan mengejutkan play-off dari Makedonia Utara bulan lalu.

"Sakit," katanya tentang kegagalan mencapai Qatar.

"Setelah 2006, kami tidak lagi bisa memiliki mengatakan di Piala Dunia, yang selalu melihat kami sebagai protagonis."

"Di luar ini, pengunduran diri pada kenyataan bahwa harus seperti ini membuat saya sedih. Sangat disayangkan, ada generasi orang Italia yang belum melihat fase akhir di Piala Dunia."

"Kita harus cepat berubah. Saya tidak punya obatnya, saya tidak punya resepnya, terserah saya."

"Federasi Sepak Bola Italia adalah organisasi yang tidak berfungsi. Sebelumnya, tim Italia pergi ke Eropa dan memerintahkan, kami pergi ke final Liga Champions, sekarang kami belum mencapainya selama bertahun-tahun."

"Pembicaraan Cannavaro menggantikan Mancini adalah normal. Anda tidak dapat fokus pada satu orang, tetapi pada sistem yang telah gagal selama bertahun-tahun. Saya belum mendengar kabar dari siapa pun."

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network