Respek! Wasit Augsburg vs Mainz Hentikan Laga untuk Buka Puasa

"Saling menghormati, itu yang dibutuhkan dalam dunia olahraga."

Berita | 12 April 2022, 14:16
Respek! Wasit Augsburg vs Mainz Hentikan Laga untuk Buka Puasa

Libero.id - Laga lanjutan Bundesliga yang mempertemukan Augsburg vs Mainz 05 di Stadion WWK Arena, Rabu (06/04/2022) harus dihentikan sejenak demi pemain Muslim yang ingin berbuka puasa.

Dalam video yang diunggah melalui akun Instagram ESPN, wasit dalam laga tersebut, Matthias Jollenbeck tampak menghentikan pertandingan memasuki menit ke-65.

Laporan media Jerman menyebutkan bahwa alasan wasit Jollenbeck menghentikan sesaat laga tersebut karena permintaan kapten Mainz Moussa Niakhate yang hendak berbuka puasa.

Pada pukul 19:54 waktu setempat Niakhate terlihat mendapatkan dua botol minum dari rekan setimnya, kiper Robin Zentner.

Setelah banyak minum, bek asal Prancis itu kembali melanjutkan pertandingan dan berterima kasih kepada wasit Jollenbeck.

Menghentikan permainan guna memberikan waktu untuk pemain berbuka puasa bukan kejadian umum dalam laga sepak bola. Terlebih lagi tidak banyak permain Muslim yang terlibat dalam pertandingan itu.

Berdasarkan pernyataan media olahraga kenamaan Jerman, Deutschlandfunk Sport, wasit Jollenbeck terhitung sebagai wasit pertama yang memberikan waktu istirahat kepada pemain Muslim untuk berbuka puasa sesaat setelah matahari terbenam.

Laga tersebut dimenangkan oleh Augsburg dengan skor 2-1 atas Mainz 05. Augsburg menang lewat gol penalti Jeffrey Gouweleeuw dan Ruben Vargas. Sedangkan Mainz membalas lewat gol Silvan Widmer.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network