Momen Pelatih di Brasil Menanduk Wasit Wanita, Benar-benar Pecundang

"Benar-benar perbuatan yang tidak patut dicontoh...."

Berita | 12 April 2022, 19:11
Momen Pelatih di Brasil Menanduk Wasit Wanita, Benar-benar Pecundang

Libero.id - Insiden memalukan terjadi dalam pertandingan antara Desportivo Ferroviaria dan Nova Venecia di kasta kelima sepak bola Brasil.

Manajer Desportivo Ferroviaria, Rafael Soriano masuk ke lapangan untuk memprotes keputusan wasit setelah peluit babak pertama dibunyikan.

Ia kemudian mendapat kartu kuning untuk protesnya, di mana hakim garis Marcielly Netto berusaha meredakan situasi. Soriano bereaksi dengan marah atas intervensinya dan menanduk wasit wanita itu karena kesal.

Soriano kemudian dijauhkan langsung dari Marcielly Netto dan dikartu merah oleh wasit utama.

Soriano mulai meninggalkan lapangan tetapi kemudian berbalik dan mencoba menjangkau Netto untuk kedua kalinya.

Tapi ia dicegah untuk menghadapi hakim garis wanita itu oleh sekelompok petugas polisi dengan perlengkapan lengkap.

Desportivo Ferroviaria telah mengkonfirmasi bahwa Soriano telah dipecat.

"Desportiva Ferroviaria mengumumkan kepada publik untuk menginformasikan bahwa itu menolak segala jenis kekerasan, baik fisik, verbal, moral atau emosional, terutama terhadap perempuan, dan kami bersimpati dengan asisten arbitrase Marcielly Netto, membuat kami tersedia untuk apa pun yang diperlukan," bunyi pernyataan klub.

“Kami juga memberi tahu Anda bahwa, dalam menghadapi apa yang terjadi, pelatih Rafael Soriano terputus dari klub.”

Klub merilis pernyataan lebih lanjut pada hari Senin (11/04/2022), mengklaim mereka telah berusaha untuk menghubungi Netto untuk menawarkan dukungan mereka.

Bunyinya: “Kami menginformasikan bahwa Desportiva Ferroviaria mencoba menghubungi wasit Marcielly Netto melalui telepon untuk meminta maaf, menawarkan bantuan, dukungan, dan menyediakan diri, tetapi tidak dijawab."

“Kami memahami saat ini, menghormati ruang korban dan akan menunggu kembalinya. Kami menegaskan kembali komitmen kami untuk membantu apa pun yang diperlukan."

"Klub juga akan menawarkan bantuan psikologis profesional dan mengembangkan tindakan untuk memerangi segala jenis kekerasan terhadap perempuan di dalam dan di luar stadion."

Awal musim ini, pemain Sao Paulo RS William Ribeiro ditangkap karena menendang kepala wasit dalam pertandingan divisi enam Brasil.

Wasit Rodrigo Crivellaro mendapati dirinya tidak sadarkan diri akibat serangan itu dan Ribeiro kemudian didakwa dengan percobaan pembunuhan.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network