Kisah Xabi Alonso Bikin 2 Assist Brilian di Satu Laga Liga Premier

"Masih menjadi pujaan The Kop."

Analisis | 13 April 2022, 21:53
Kisah Xabi Alonso Bikin 2 Assist Brilian di Satu Laga Liga Premier

Libero.id - Mantan pemain Liverpool, Xabi Alonso, pernah memberikan dua assist brilian yang mungkin hanya pemain asal Spanyol itu saja yang mampu melakukannya - dan kedua asisst itu dihasilkan dalam pertandingan yang sama.

Alonso, yang tiba di Anfield pada 2004 dan membantu Liverpool memenangkan Liga Champions di musim debutnya, terkenal dengan operan-operan yang ciamik.

Tapi, dalam pertandingan melawan Sunderland yang satu ini adalah sesuatu yang lain.

Assist pertamanya dilakukan dari tengah lapangan, di mana Alonso tidak melihat ke arah rekannya. Dia hanya menendang bola yang membelah pertahanan Sunderland dan mengarah tepat ke Luis Garcia, yang dengan sentuhan magisnya sukses mencetak gol.

Assist kedua Alonso tak kalah brilian. Dia membuat tipuan kecil dan memindahkan bola ke sisi kanan, kemudian menjadi umpan sempurna dan tepat ke arah lari Steven Gerrard.

Wajar saja kapten Liverpool itu mengitari kiper untuk mencetak gol. Assist pertama dengan kaki kiri, dan asist kedua dengan kaki kanan.

Dua assist Alonso itu sekaligus menjadi skor akhir pertandingan. Mengingat aksi-aksinya di Liverpool, wajar kalau pemenang Piala Dunia 2010 bersama Spanyol itu masih dicintai di Liverpool hingga saat ini. Bahkan, setelah dia meninggalkan klub untuk bergabung dengan Real Madrid pada 2009.

Alonso selalu dipuja The Kop - dan sesekali kembali ke Anfield untuk menonton pertandingan langsung di antara penonton. Dia juga sangat dihargai oleh rekan lini tengahnya, Gerrard, yang memberinya pujian tulus.

"Xabi (Alonso) adalah pemain kelas dunia. Saya rindu berada di dekat Xabi setiap hari. Saya dulu suka bekerja dan bermain bersamanya," kata Gerrard kepada LiverpoolFC.com.

Pemain manapun agaknya sulit untuk menghasilkan sepasang operan seperti yang dilakukan Xabi melawan Sunderland, lebih dari 15 tahun yang lalu.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network