Renovasi Selesai, PSIS Semarang Ajukan Stadion Jatidiri Kandang Liga 1 2022/2023

"Stadion jadi bagian tak terpisahkan dari sepakbola.."

Berita | 14 April 2022, 11:38
Renovasi Selesai, PSIS Semarang Ajukan Stadion Jatidiri Kandang Liga 1 2022/2023

Libero.id - Stadion adalah aspek penting yang sama sekali tak bisa dipisahkan dalam sebuah laga dan keberlangsungan klub sepakbola.

Dalam pada itu, PSIS Semarang baru saja merampungkan renovasi Stadion Jatidiri guna untuk dijadikan markas tetap untuk mengarungi kompetisi musim depan.

Dan untuk melihat kelayakan dari stadion tersebut, panitia pelaksana (panpel) pertandingan PSIS Semarang untuk Liga 1 2022/2023 melakukan kunjungan ke Stadion Jatidiri, Semarang pada Rabu (13/4)  untuk menginventarisir apa saja yang dibutuhkan oleh Stadion Jatidiri supaya benar-benar siap digunakan oleh Laskar Mahesa Jenar sebagai markas.

“Hari ini kami tim panpel PSIS Semarang melakukan cek list di Stadion Jatidiri. Karena ini kan stadion baru bagi kami untuk persiapan kompetisi. Masih banyak PR. Akan kami laporkan ke CEO, direksi mengenai keamanan, kerapian, dan syarat-syarat harus sesuai dengan aturan dari PT. LIB,” ujar ketua panpel PSIS, Danur Rispriyanto dilansir dari situs resmi klub, Rabu (13/4).

Ke depan, panpel PSIS akan terus memastikan segala penunjang Stadion Jatidiri supaya lebih sempurna dan sesuai standar dari PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) sebagai operator liga.

“Kami harus running terus, memastikan semua fasilitas yang udah siap. Bench kami siapkan, sketsa pengamanan dari akses suporter masuk hingga masuk dan keluar lagi juga akan kami siapkan,” tutup Danur.

Kompetisi Liga 1 sendiri rencananya akan bergulir pada Bulan Juli mendatang. Keputusan mengenai kompetisi sendiri baru akan diputuskan di kongres PSSI pada akhir Mei mendatang. Namun wacana kandang-tandang sudah mengemuka.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network