Sial! Gagal ke Semifinal Liga Europa, Barcelona juga Kehilangan Pedri

"Benar-benar hari yang kurang baik bagi Barcelona."

Analisis | 15 April 2022, 06:03
Sial! Gagal ke Semifinal Liga Europa, Barcelona juga Kehilangan Pedri

Libero.id - Barcelona mengalami hari yang buruk saat kedatangan Eintracht Frankfurt pada leg kedua perempat final Liga Europa di Camp Nou, Jumat (15/4/2022) dini hari WIB. Selain menyerah 2-3, El Barca juga harus kehilangan Pedri hingga akhir musim. 

Berbekal skor imbang 1-1 di leg pertama, Barcelona berada di jalur yang benar menuju semifinal. Tampil di kandang di depan ribuan suporter, punya rekor impresif dalam beberapa pertarungan terakhir, dan menurunkan kekuatan penuh, Barcelona tampaknya akan mudah mengalahkan Frankfurt. 

Tapi, sepakbola memang bukan matematika. Dia Adler justru mempermalukan Barcelona setelah sempat memimpin 2-0 melalui Filip Kostic dan Rafael Santos Borre. Barcelona membalas 2-2 melalui Sergio Busquets dan Memphis Depay sebelum Evan Ndicka membuat Frankfurt unggul 3-2 atau agregat 4-3.

Kekalahan juga harus dibayar mahal karena Pedri harus diganti di babak pertama setelah mengeluhkan cedera otot. Dia digantikan Frenkie de Jong, yang telah ditinggalkan di bangku cadangan karena sakit selama seminggu.

Perkiraan awal cedera Pedri tidak baik. El Mundo Deportivo mengatakan bahwa gelandang Spanyol itu bisa melewatkan sisa musim, dengan 6-8 minggu diperdebatkan sebagai waktu pemulihan. Dia berpotensi naik meja operasi karena cederanya cukup serius.

Pedri sudah melewatkan sebagian besar paruh pertama musim ini karena cedera, dan kembali pada Januari 2022. Itu berarti dia harus kembali melewatkan banyak pertandingan penting Barcelona. 

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network