Diambang Degradasi, Burnley Pecat Sean Dyche yang Hampir 10 Tahun Latih Klub

"Akhir cerita yang pahit untuk pelatih asal Inggris tersebut."

Berita | 15 April 2022, 21:16
Diambang Degradasi, Burnley Pecat Sean Dyche yang Hampir 10 Tahun Latih Klub

Libero.id - Tidak ada lagi alasan bagi Burnley untuk mempertahankan Sean Dyche. Pelatih asal Inggris itu dipecat dari klub yang sudah ia latih sejak 2012, hampir satu dekade lamanya. Keputusan itu diambil manajemen Burnley menyusul serangkaian hasil buruk yang didapat klub yang bermarkas di Turf Moor itu. 

Burnley mengalami  lima kekalahan dari enam laga, termasuk kekalahan 0-2 dari Norwich minggu lalu. Saat ini Jay Rodriguez dan rekan-rekan
berjuang untuk tidak terdegradasi, sejauh ini Burnley hanya terpaut empat poin dari zona aman dan kabar buruk lainnya,  hanya delapan laga lagi tersisa untuk memastikan mereka tidak lagi bermain di divisi Championship.

Selama melatih Burnley, Dyche pernah membawa Burnley dua kali promosi Liga Premier dan capaian terbaiknya adalah saat menggantongi tiket kualifikasi Liga Europa musim 2018-19 dimana saat itu Burnley finish di urutan ke-7 Liga Premier.

Dyche termasuk pelatih terlama yang melatih klub Liga Premier, tetapi musim ini pelatih berusia 51 tahun itu harus jadi korban kesepuluh juru taktik yang dilakukan didepak.

Seturut dengan itu, asisten pelatih Ian Woan, pelatih tim utama Steve Stone dan pelatih kiper Billy Mercer juga telah ikut dipecat.


Presiden Burnley, Alan Pace berkata: “Pertama, kami ingin menyampaikan terima kasih tulus kami kepada Sean dan stafnya atas pencapaian mereka di Klub selama dekade terakhir.

“Selama waktunya di Turf Moor, Sean telah menjadi kredit baik di dalam maupun di luar lapangan, dihormati oleh para pemain, staf, pendukung, dan komunitas sepak bola yang lebih luas." imbuhnya.

Ada banyak nama yang diproyeksikan untuk menggantikan Dyche. Antara lain Sam Allardyce, Michael Duff, Nuno Espirito Santo, Marcelo Bielsa, hingga Wayne Rooney

“Proses penggantian Sean telah dimulai dan pengumuman lebih lanjut akan dilakukan kepada para pendukung pada waktunya.”

Burnley masih harus meladeni memiliki Southampton, Wolves, Watford,  dan Aston Villa dua kali, Tottenham, Newcastle dan juga West Ham United. Butuh sentuhan yang tepat untuk membuat Burnley tetap berada di kasta tertinggi sepakbola Inggris.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network