Kevin de Bruyne dan Kyle Walker Diragukan Bisa Tampil Lawan Liverpool

"Manchester City Makin Lemah?"

Berita | 16 April 2022, 11:33
Kevin de Bruyne dan Kyle Walker Diragukan Bisa Tampil Lawan Liverpool

Libero.id - Kevin De Bruyne mendapat jahitan pada kaki bagian bawah karena cedera, kata bos Manchester City Pep Guardiola jelang semifinal Piala FA melawan Liverpool.

Playmaker De Bruyne dan bek kanan Kyle Walker diragukan tampil di Wembley setelah keduanya absen latihan pada hari Jumat.

Baik De Bruyne dan Walker terlihat dengan tertatih-tatih keluar lapangan saat hasil imbang 0-0 City di Wanda Metropolitano melawan Atletico Madrid di Liga Champions pada hari Rabu. Sementara,  Walker dikabarkan pergelangan kakinya bengkok. 

Guardiola mengatakan cedera De Bruyne bukan masalah otot, tapi ia menyebutkan betis dan kaki ketika ditanya tentang masalah yang dialami oleh pemain Belgia tersebut.

Kehilangan dua pemain senior yang menjadi tumpuan adalah pukulan telak bagi Manchester City, apalagi dalam laga sepenting dan melawan rival sekuat Liverpool. 

 "Kita lihat saja besok. Tampaknya, itu akan sangat dekat setelah apa yang terjadi pada hari Rabu, tapi kita lihat saja nanti," kata Guardiola.

City kini sedang dalam upaya mengejar treble gelar yakni Premier League, Piala FA, dan Liga Champions. Di mana, itu hanya pernah diraih sekali sebelumnya, oleh Manchester United 23 tahun lalu.

Cedera Walker digambarkan oleh Guardiola sebagai "perubahan besar, tetapi semakin membaik".

 "Kita akan lihat dalam beberapa jam ke depan, hari-hari berikutnya. Dalam sepak bola hal-hal seperti ini terjadi. Kami akan beradaptasi, menyesuaikan, dan pergi dari sini," kata Guardiola.  "Kevin mendapat jahitan setelah dia melakukan kontak dan itu bukan cedera otot."

City, yang telah mempersiapkan diri untuk pertandingan melawan Liverpool di tempat latihan Millwall di London selatan, merasakan ketegangan pada tahap krusial musim ini.

City baru saja lolos ke semfinal Liga Champions, dan mereka harus segera kembali dari Madrid ke London untuk semifinal Piala FA. Di mana, Guardiola sedikit mengeluhkan jadwal, karena mereka harus bermain lagi kurang dari 72 jam. Tapi, Pep yakin timnya bisa beradaptasi.

 “Kami harus beradaptasi,” tambah Guardiola.

Dia mengatakan City dapat mempersiapkan diri untuk berada dalam kondisi yang lebih baik, tetapi itu tidak akan terjadi, mengingat jadwal yang begitu ketat.

De Bruyne mencetak gol dalam hasil imbang 2-2 di Liga Premier hari Minggu lalu dengan Liverpool, yang juga beraksi di Liga Champions pada hari Rabu. The Reds sukses mencapai semi-final  setelah mengalahkan Benfica.

 "Kami akan tampil baik. Seperti yang saya katakan kepada para pemain, saya tidak ingin ada alasan," kata Guardiola.

 "Itulah apa adanya dan untuk itu kami harus pergi ke sana besok di Stadion Wembley dan mencoba melakukan permainan kami."

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network