Pembagian Grup Toulon Tournament, Inilah Lawan Indonesia

"Egy Maulana cs pernah merepotkan negara-negara besar pada edisi 2017. Semoga edisi ini bisa lebih baik .."

Analisis | 16 April 2022, 14:08
Pembagian Grup Toulon Tournament, Inilah Lawan Indonesia

Libero.id - Timnas Indonesia kembali ikut serta dalam Toulon Tournament. Sebuah kompetisi pemain-pemain muda yang cukup bergengsi. Beberapa pesepakbola tersohorr seperti Thierry Henry, Javier Mascherano, James Rodriguez hingga Cristiano Ronaldo merupakan jebolan dari turnamen ini.

Indonesia sendiri pernah sekali berpartisipasi, tepatnya pada edisi 2017. Saat itu, Timnas U-19 diperkuat pemain-pemain seperti Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Nur Hidayat hingga Hanis Saghara Putra. Ketika itu Skuad Garuda Muda berhadapan dengan negara sekelas Brasil, Republik Ceko, dan Skotlandia.

PSSI juga sempat berencana mengirim Timnas U-19 ke ajang yang sama pada edisi 2020, namun turnamen tersebut dibatalkan karena adanya pandemi. Dan pada edisi 2021, PSSI sempat tidak menggubris undangan dari panitia turnamen yang biasa juga disebut Maurice Ravello Tournament.

Sementara untuk edisi terbaru ini, Timnas U-19 tergabung bersama Meksiko, Ghana dan Venezuela di Grup B. Dan skaud yang akan diberangkatkan adalah mereka yang baru saja selesai pemusatan latihan di Korea Selatan (TC).

Sementara di Grup A, ada Arab Saudi, Argentina, Prancis dan juga Panama. Adapun di Grup C dihuni Jepang, Komoro, Kolombia, dan Aljazair.

''Kami akan ke Kota Seoul dan lusa akan kembali ke Jakarta. Setelah itu kami ada agenda pada 29 Mei yaitu Turnamen Toulon, itu akan kami ikuti nanti,'' kata pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong, dalam laman resmi PSSI.

Babak grup sendiri akan dihelat pada 29 Mei hingga 6 Juni mendatang. Kemudian dilanjutkan ke fase gugur mulai 8 Juni dan akan berakhir di partai puncak pada 12 Juni.

Berikut Pembagian Grup Toulon Tournament:

Grup A

Arab Saudi
Argentina
Prancis
Panama

Grup B

Indonesia
Meksiko 
Ghana 
Venezuela 

Grup C

Jepang
Komoro
Kolombia
Aljazair

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network