Kembali Dipanggil Tim Senior, Elkan Baggott Kemungkinan Bakal Dimainkan

"Sudah lebih dari setahun Elkan tidak mentas di Ipswich Town senior."

Berita | 16 April 2022, 17:10
Kembali Dipanggil Tim Senior, Elkan Baggott Kemungkinan Bakal Dimainkan

Libero.id - Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott kembali  dipanggil ke tim utama Ipswich Town.  Ia masuk dalam rombongan skuad untuk laga lanjutan pekan ke-43 Ligue One  alias Divisi 3 Liga Inggris.

Kabar gembira tersebut diketahui langsung melalui unggahan media sosial resmi Ipswich Town pada Jumat (15/4) malam. Dalam sebuah tayangan, terlihat sosok tinggi menjulang Elkan dengan senyum terpacak diwajahnya  meninggalkan markas latihan Ipswich Town bersama salah seorang ofisial yang kemudian disusul oleh pelatih Ipswich, Kieran MvKenna.

Tampak dalam video singkat tersebut, para pemain dan ofisial pelatih memasuki bus.

"Pemberhentian berikutnya, Yorkshire Selatan," tulis pernyataan Ipswich Town.

Ipswich Town sendiri memang akan bertamu ke markas Rotherham di pekan ke-43 Liga Satu Inggris. Pertandingan akan dihelat di New York Stadium, Yorkshire Selatan, Inggris, Sabtu (16/4) malam WIB.

Sebelumnya, Elkan Baggott juga pernah masuk ke dalam skuad utama Ipswich Town. Itu terjadi pada 26 Maret lalu di laga kandang kontra Plymouth Argyle yang berakhir dengan kemenangan 1-0.

Sebenarnya, bukan kali itu Elkan dipercaya bergabung skuad senior Ipswich Town. Elkan Baggott sudah pernah mencicipi debut bersama tim senior pada 2020 saat melawan Gillingham FC di ajang EFL Trophy.

Adapun, kehadiran Elkan Baggott di tim utama ini adalah sebagai penambal lini belakang Ipswich Town. Pasalnya, saat ini Ipswich Town tengah kekurangan pemain belakang.

Dilaporkan East Anglian Daily Times (EADT), George Edmundson diragukan tampil hingga akhir musim apalagi kalau bukan cedera. Sementara itu, Cameron Burgess masih mendapat hukuman akumulasi kartu.

"Dalam hal menggantikan George dan Cameron, kami telah memutuskan itu secara internal," kata McKenna dilansir dari EADT.

“Kami telah melihat opsi yang berbeda dalam hal sistem, bagaimana kami bermain tahun ini dan posisi yang dimainkan orang-orang. Kami cukup nyaman dengan tim saat ini dan saya akan menyimpannya untuk diri kami sendiri sampai pertandingan Sabtu ini," imbuhnya.


Jadi ada kemungkinan Elkan akan dimainkan dalam laga itu  Ipswich Town sendiri saat ini berada di peringkat ke-10 dengan catatan 65 poin. Sementara itu, tuan rumah Rotherham adalah penghuni peringkat ke-3 dengan 85 poin.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network