Kisah Ivan Rakitic Nembak Istrinya 30 Kali Baru Diterima, Gokil!

"Trik minum banyak kopi."

Biografi | 17 April 2022, 04:21
Kisah Ivan Rakitic Nembak Istrinya 30 Kali Baru Diterima, Gokil!

Libero.id - Membuat seseorang yang kamu sukai menerima dan membalas cintamu itu bukan hal yang mudah. Butuh kerja keras dan kesabaran, walau hasilnya akan terasa manis apabila diterima.

Tanyakan saja kepada Ivan Rakitic. Pemain Sevilla dan mantan superstar Barcelona itu bersedia berbagi cerita lucu tentang bagaimana dia bertemu istrinya sekarang, Raquel Mauri. Rakitic mengakui bahwa dia harus mengajak kekasihnya itu kencan "20 atau 30 kali" sebelum akhirnya Mauri bersedia.

Playmaker asal Kroasia itu harus bekerja keras untuk mendapatkan kencan pertamanya dengan Mauri. Kerja keras Rakitic sempat menemui hambatan karena faktor bahasa.

Rakitic baru saja pindah dari Schalke ke Sevilla pada 2011. Sebagai pendatang baru di Negeri Matador, bahasa Spanyol Rakitic sangat buruk.

Tapi, karena jatuh cinta, usaha Rakitic tidak surut. "Saya tidak tahu bagaimana menjelaskannya. Setiap kali saya melihatnya, rasanya seperti sebuah bom meledak di dalam diri saya," kata Rakitic kepada The Players' Tribune.

Bahkan, Rakitic sampai harus menggunakan bahasa tubuh untuk berkomunikasi dengan pujaan hatinya itu.

"Minggu demi minggu, saya perlahan mulai belajar beberapa kata bahasa Spanyol. Jika saya kesulitan, saya akan banyak menggunakan tangan saya untuk mencoba menjelaskan apa yang saya coba katakan kepadanya." 

"Dia pikir itu lucu. Dia seperti, "Aku... Jane. Kamu... Tarzan."

Rakitic rela meluangkan waktu untuk menemui Mauri yang saat itu bekerja di sebuah bar. Dia sengaja memesan banyak minuman.

"Saya minum begitu banyak kopi, itu konyol. Saya mungkin mengajaknya kencan 20 atau 30 kali."
Itulah trik Rakitic. Dia harus terus memesan kopi untuk mengobrol (terbatas) dengan Mauri.

Setelah semua usahanya, barulah Rakitic pelan-pelan mendapat kepastian. Mauri sebenarnya tidak pernah menolaknya. Wanita cantik itu hanya takut terjebak cinta sementara.

"Suatu hari, Raquel (Mauri) akhirnya menjelaskan mengapa dia tidak mau berkencan denganku. Dia berkata, 'Kamu seorang pesepakbola. Kamu bisa pindah ke negara lain tahun depan. Maaf, tapi tidak'.”

Akhirnya Rakitic bisa meyakinkan Mauri bahwa dia akan tetap di Sevilla dalam waktu lama. Ketika cinta Rakitic diterima, Rakitic menunjukkan performa bagus selama berkarier di Spanyol.

"Bagian dari motivasi saya ketika saya pergi ke pelatihan adalah untuk memantapkan diri saya dalam skuad, sehingga saya akan ada untuk sementara waktu. Gadis ini (Mauri) akhirnya akan makan malam dengan saya. Saya membutuhkan waktu tujuh bulan."

Mauri akhirnya setuju untuk pergi makan siang dengan Rakitic dan sisanya adalah sejarah: mereka sekarang menikah dengan memiliki dua anak.

Rakitic juga menemukan kesuksesan di lapangan serta dalam cinta. Pemain berusia 34 tahun itu kemudian bergabung dengan Barcelona pada 2014 dan memenangkan sejumlah trofi - termasuk Liga Champions dan empat gelar La Liga - sebelum dia menandatangani kontrak kembali dengan Sevilla pada 2020.

Gelandang itu juga bermain di final Piala Dunia bersama Kroasia pada 2018. Sementara itu, Mauri memiliki hampir 700.000 pengikut di Instagram dan telah bersama Rakitic selama lebih dari satu dekade.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network