Gol Unik Sadio Mane yang Menghidupkan Gairah Liverpool

"Ketika kesalahan kecil berujung bencana."

Analisis | 16 April 2022, 23:52
Gol Unik Sadio Mane yang Menghidupkan Gairah Liverpool

Libero.id - Liverpool melaju ke final Piala FA musim ini. The Reds melaju setelah menyudahi perlawanan Manchester City di Wembley, Sabtu (16/4/2022) malam WIB.

Namun, momen paling berkesan dari keberhasilan The Reds mengatasi rivalnya itu saat Sadio Mane mencetak gol yang sangat liar ke gawang The Citizens.

The Reds kini memburu trofi kedua mereka musim ini setelah menyudahi perlawanan Man City 3-2. Mereka tinggal menunggu pemenang antara Chelsea kontra Crystal Palace.

Selain itu, jika bukan karena Manchester City, ada alasan bagus untuk berpikir bahwa Juergen Klopp akan melesat mencari gelar Liga Premier kedua di Anfield musim ini.

Sayang, kekuatan The Citizens asuhan Pep Guardiola – yang memasuki pertandingan dengan harapan meraih treble – telah memastikan bahwa dua tim papan atas Inggris bertarung memperebutkan trofi tersisa pada 2021/2022.

Namun demikian, Liverpool yang keluar dari blok di London Utara saat mereka mengejutkan semua orang sudah unggul 2-0 di kuarter pembukaan pertandingan.

Itu adalah yang terbaru dari barisan panjang sundulan Ibrahima Konate yang memecah kebuntuan, tetapi gol kedua yang dicetak dengan gaya liar oleh Mane sangat menarik perhatian.

Mane mencetak gol liar di Wembley

Itu karena kiper nomor dua Man City, Zack Steffen, gagal dalam usahanya meniru permainan Ederson yang tenang, tenang, dan tenang ketika dia ditekel dengan luar biasa oleh Mane di dalam kotak.

Penjaga gawang Amerika Serikat itu terlalu berpuas diri hanya beberapa meter dari garis gawangnya sendiri ketika pemain sensasional Liverpool dari Senegal, Mane, menunjukkan dengan tepat jenis tekanan yang dituntut Klopp dari para pemainnya.

Dan, tekanan itu kebetulan sangat efektif pada kesempatan khusus ini sehingga langsung mengarah ke tujuan sehingga Anda bisa menggaruk-garuk kepala di bawah:

Klopp pasti sangat menyukainya.

Apa yang membuat situasi begitu menyakitkan bagi Man City adalah bahwa Ederson menunjukkan dengan tepat bagaimana Anda harus menangani skenario itu ketika dia pulih dari kesalahan di kotak enam yard miliknya sendiri selama pertandingan Liga Premier.

Walau begitu, meskipun Steffen tidak diragukan lagi membuktikan opsi cadangan yang berkelas, tidak mungkin lebih jelas bahwa dia tidak cukup memiliki ketenangan bermain bola.

Untuk semua kualitas yang ditampilkan di Wembley di kedua sisi, sepakbola sedemikian rupa sehingga terkadang hanya perlu memanfaatkan kesalahan lawan untuk memenangkan pertandingan besar.

Selain itu, ketika bisa dibilang dua manajer terbaik dalam permainan melakukan tekanan dari area teknis, tidak mengherankan jika pertemuan mereka sering ditentukan oleh margin terbaik.

Seperti yang terjadi, ekstra sepersekian detik dari Steffen bisa menjadi apa yang menentukan apakah itu mimpi quadruple atau treble yang tetap hidup.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network