Pochettino dan Marquinhos Mengkritik Kurangnya Dukungan Fans Tuan Rumah di Laga Classique

"Buntut kekecewaan fans atas tersingkirnya PSG dari Liga Champions"

Berita | 18 April 2022, 09:30
Pochettino dan Marquinhos Mengkritik Kurangnya Dukungan Fans Tuan Rumah di Laga Classique

Libero.id - Pelatih Paris Saint-Germain Mauricio Pochettino dan bek tengah Marquinhos telah mengkritik para penggemar tuan rumah di Parc des Princes karena kurangnya dukungan mereka dalam kemenangan 2-1 Classique hari Senin (18/4/22) melawan Marseille.

Ketiga gol itu tercipta di babak pertama yang dengan Neymar memecah kebuntuan pada menit ke-12, sebelum Duje Caleta-Car menyamakan kedudukan ketika ia memaksakan tendangan sudut dari Dimitri Payet hampir 20 menit kemudian.

Menjelang turun minum, PSG dihadiahi penalti yang meragukan setelah bola Neymar dibelokkan ke siku bek Marseille, dengan pengecheckan di VAR yang akhirnya memberi Kylian Mbappe penalti yang sukses dieksekusi dengan baik dan menjadikan keunggulan 2-1 PSG atas Marseille.

Babak kedua sebagian besar dikendalikan oleh Marseille, dengan penguasaan bola lebih dari 60 persen, dan mereka telah menyamakan kedudukan pada menit ke-85 ketika William Saliba mengakhiri tendangan bebas Payet, tetapi VAR menganulirnya karena offside.

Dengan kemenangan itu, PSG kini unggul 15 poin dari peringkat kedua Marseille dengan enam pertandingan tersisa, tetapi Pochettino mengatakan dukungan dari penonton tidak terasa seperti mereka adalah tim yang melaju ke gelar liga.

"Kami masih menunggu para suporter bisa mengeluarkan energi untuk mendukung kami," ujarnya.

"Mereka menunjukkan kekecewaan mereka dan seperti yang selalu saya katakan, ada kebebasan berekspresi, itu adalah cara mereka mengekspresikan diri, dan kami harus menghormatinya. Tapi kami ingin selalu mendapat dukungan dari para pendukung."

"Memenangkan gelar ke-10 dalam sejarah klub bukanlah hal yang sepele, dan kami ingin menikmati pengalaman bersama mereka."

Dikabrkan bahwa kelompok pendukung utama klub, Virage Auteuil, terus memprotes kurangnya perubahan di ruang dewan dan tingkat manajemen setelah tersingkirnya PSG dari Liga Champions yang mengecewakan melawan Real Madrid, tetapi Marquinhos mengatakan itu masih mengejutkannya.

"Saya tidak mengharapkannya. Ini bukan waktu yang tepat untuk melakukan itu," katanya.

"Saya mengerti jika mereka belum mendapat tanggapan, tetapi mereka seharusnya mengesampingkan harga diri mereka. Sebagai pemain, saya tidak setuju dengan itu."

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network